Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Baru TikTok untuk Mengelola FYP?

"Pelajari cara menggunakan fitur baru TikTok untuk mengatur konten FYP sesuai minatmu."

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Baru TikTok untuk Mengelola FYP?

Daftar Isi

  1. Pengantar
  2. Apa Itu Fitur Kelola Topik?
  3. Cara Menggunakan Fitur Kelola Topik

Pengantar

Buat kamu pengguna aplikasi video pendek TikTok, mungkin sering merasa bingung dengan konten yang muncul di For You Page (FYP) ketika membuka aplikasi. Terkadang, konten yang tidak kamu sukai malah terus berseliweran di FYP. Namun kini, tidak perlu khawatir karena TikTok telah meluncurkan fitur baru yang menawarkan lebih banyak transparansi dalam algoritme kamu dan mudah disiapkan.

Apa Itu Fitur Kelola Topik?

Algoritme TikTok memang selalu diselimuti misteri. Umumnya, konten yang sering kamu lihat di TikTok memengaruhi feed FYP kamu, terutama jika itu adalah frasa yang sering kamu komentari. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi ini telah menambahkan fitur untuk memberi kamu kontrol atas apa yang disajikan, seperti tombol 'Tidak Tertarik', yang membantu menyaring konten yang tidak diinginkan.

Sekarang, alat Kelola Topik memungkinkan kamu menilai berbagai topik, mulai dari Seni Kreatif dan Tari hingga Hewan Peliharaan dan Alam. Menurut halaman dukungan TikTok, mungkin perlu waktu bagi TikTok untuk sepenuhnya mengintegrasikan preferensi kamu dengan feed yang ditampilkan.

Cara Menggunakan Fitur Kelola Topik

Kamu dapat menemukan fitur Kelola Topik di preferensi konten. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakannya:

  1. Buka TikTok dan ketuk ikon Profil kamu di bagian bawah layar.
  2. Ketuk ikon menu (tiga baris) di pojok kanan atas.
  3. Pilih Setelan dan Privasi > Preferensi Konten > Kelola Topik.
  4. Kamu akan melihat halaman dengan serangkaian penggeser, yang memungkinkan kamu menilai topik yang ingin dilihat lebih banyak atau lebih sedikit. Ada topik seperti Seni Kreatif, Urusan Terkini, Tari, Mode & Kecantikan, Makanan & Minuman, Kesehatan & Kebugaran, Humor, Gaya Hidup, Alam, Hewan Peliharaan, Olahraga, dan Perjalanan.

Fitur baru ini dapat memfokuskan konten FYP kamu sejak awal. Misalnya, jika sebelumnya TikTok menayangkan banyak video lucu, setelah kamu meningkatkan slider humor, maka kamu akan melihat lebih banyak video komedi. Jelas, alat ini menjanjikan untuk dapat meresepkan dengan lebih baik apa yang kamu inginkan atau sebaliknya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network