Pramono Anung Jadi Sorotan Warganet Menjelang Pilgub Jakarta 2024

"Cuitan lama Pramono Anung kembali viral menjelang Pilgub Jakarta 2024, menarik perhatian warganet dan media sosial."

Pramono Anung Jadi Sorotan Warganet Menjelang Pilgub Jakarta 2024

Daftar Isi

  1. Pendaftaran Pramono Anung dan Rano Karno
  2. Cuitan Lama Pramono Anung
  3. Reaksi Warganet

Pendaftaran Pramono Anung dan Rano Karno

Jakarta, – Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno resmi mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Mereka mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta dengan cara yang unik, menggunakan oplet ikonik ‘Si Doel’ yang diiringi oleh ondel-ondel dan musik tanjidor pada Rabu, 28 Agustus 2024 siang.

Cuitan Lama Pramono Anung

Di tengah mencuatnya nama pasangan Pramono-Rano, media sosial dihebohkan dengan cuitan lama Pramono Anung di X (Twitter). Dalam tweet-tweetnya yang lalu, Pramono, yang akrab disapa Pram, kerap membagikan cuitan yang terkesan vulgar dan menyinggung area sensitif.

Contohnya, pada 12 November 2010, Pram pernah menulis, “Kesamaan LOKET dan TOKET.. Kalau pengen tahu sama2 DIINTIP.. #nyantai ah..” dan “Lelaki Indonesia pasti banyak yg setuju Adanya BANK SPERMA, selama NYETORNYA mudah dan enak.. #nyantai ah..”.

Reaksi Warganet

Cuitan-cuitan tersebut kembali menjadi sorotan warganet di media sosial. Banyak yang mengingatkan pentingnya berhati-hati dengan jejak digital. Salah satu warganet berkomentar, “Emang harus hati-hati sama jejak digital,” sementara yang lain menambahkan, “Bener-bener jejak digital mengerikan, serem.”

Tak hanya itu, banyak yang mempertanyakan mengapa pejabat publik sering kali membagikan cuitan bernada vulgar di masa lalu. Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sempat menjadi sorotan karena cuitan-cuitan serupa saat ia diusung sebagai cagub Jakarta oleh KIM Plus. Ridwan Kamil pun telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas cuitan-cuitan tersebut, yang ditulis sebelum ia menjabat sebagai pejabat publik.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network