Bagaimana Microsoft Memperbaiki Masalah Webcam Multi Aplikasi di Windows 11?

"Microsoft mengatasi masalah penggunaan webcam di Windows 11 dengan dukungan multi aplikasi."

Bagaimana Microsoft Memperbaiki Masalah Webcam Multi Aplikasi di Windows 11?

Microsoft terus berinovasi dalam sistem operasi Windows 11, dan salah satu pembaruan terbaru adalah perbaikan pada penggunaan webcam. Pengguna kini dapat menikmati pengalaman yang lebih baik dengan fitur multi aplikasi yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan webcam.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menggunakan webcam di satu aplikasi pada satu waktu. Ini adalah masalah yang sering membuat frustrasi, terutama bagi mereka yang sering melakukan rapat online atau panggilan video. Bayangkan kamu sedang melakukan video call di aplikasi A, dan tiba-tiba ingin beralih ke aplikasi B, tetapi harus menutup aplikasi A terlebih dahulu. Tentu saja, ini sangat mengganggu!

Microsoft akhirnya mendengarkan keluhan pengguna dan memperkenalkan dukungan untuk kamera multi-aplikasi dalam build pratinjau Windows 11 24H2. Dengan fitur ini, beberapa aplikasi video dapat mengakses webcam secara bersamaan tanpa harus menutup aplikasi lain.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan: pengaturan kamera seperti kecerahan akan dikelola secara terpusat dari halaman pengaturan khusus. Jadi, jika kamu ingin menggunakan webcam di beberapa aplikasi, kamu harus mengaktifkan sakelar ini terlebih dahulu.

Selain itu, Windows 11 juga baru saja meluncurkan dukungan untuk beberapa aplikasi yang menggunakan mikrofon dan speaker secara bersamaan. Ini adalah langkah besar menuju pengalaman multimedia yang lebih baik.

Fitur pemecahan masalah kamera yang baru juga diperkenalkan, dan Microsoft sedang menguji integrasi AI untuk kamera, meskipun belum ada kepastian kapan fitur-fitur ini akan tersedia untuk publik.

Fitur dukungan kamera multi-aplikasi kini tersedia di pratinjau Insider. Jika kamu tidak ingin berurusan dengan perangkat lunak beta, bersabarlah sedikit lebih lama hingga fitur ini diluncurkan secara resmi dalam versi final. Microsoft berkomitmen untuk memberikan pengalaman kamera yang lebih serbaguna dan ramah pengguna di masa depan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network