Tawuran Warga di Jakarta Pusat Saat Karnaval 17 Agustus: Apa yang Terjadi?

"Ketegangan dan tawuran antarwarga terjadi di Jakarta Pusat saat Karnaval 17 Agustus, menarik perhatian banyak pihak."

Tawuran Warga di Jakarta Pusat Saat Karnaval 17 Agustus: Apa yang Terjadi?

Jakarta, 17 Agustus 2024 - Perayaan Karnaval 17 Agustus di Jakarta Pusat berubah menjadi momen yang penuh ketegangan ketika dua kelompok warga terlibat tawuran di kawasan Paseban. Insiden ini terjadi pada Sabtu sore dan mengakibatkan kericuhan di tengah acara yang seharusnya merayakan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Asep Dadang, tawuran ini dipicu oleh cekcok antara dua kelompok saat salah satu kelompok tengah berpartisipasi dalam Karnaval. "Itu memang ada tawuran ya dari karnaval RW 1 lewatin Kramat Lontar, setelah itu ketemu RW 2. Ya ada senggolan, anak-anak muda lah," ungkap Asep Dadang dalam keterangannya.

Dalam bentrokan tersebut, kedua kelompok saling menyerang menggunakan batu dan botol, yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka-luka. Namun, Asep menegaskan bahwa luka-luka yang dialami tidak sampai fatal, "Ada yang pakai batu, botol. Memang ada luka, cuma luka biasa, enggak sampai ada yang luka sampai meninggal dunia," jelasnya.

Ketika polisi tiba di lokasi, tawuran langsung bubar. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami peristiwa tersebut dan mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat. "Sementara masih didalami, karena kan kita masih liat CCTV pada saat tawuran itu," tambah Asep.

Insiden ini menjadi sorotan media dan masyarakat, menunjukkan betapa pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan besar seperti ini. Kita semua berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, sehingga perayaan kemerdekaan dapat berlangsung dengan damai dan meriah.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network