Bagaimana cara menghapus virus di Windows 10 dengan mudah?

"Pelajari cara mudah menghapus virus di Windows 10 menggunakan alat penghapus malware. Jaga keamanan dan kinerja komputer Anda."

Bagaimana cara menghapus virus di Windows 10 dengan mudah?

Pengantar

Virus di komputer itu seperti tamu tak diundang yang bisa mengganggu kenyamanan rumahmu. Mereka tidak hanya merusak data pribadi, tetapi juga membuat perangkatmu melambat. Jika komputer kamu mulai berperilaku aneh, seperti tidak bisa mengakses data tertentu, saatnya untuk bertindak. Menggunakan alat penghapus malware adalah langkah yang tepat untuk membersihkan sistemmu.

Persiapan Sebelum Menghapus Virus

Pastikan kamu sudah mengunduh alat penghapus malware yang terpercaya. Salah satu yang direkomendasikan adalah Microsoft Malicious Software Removal Tool. Sebelum memulai, periksa juga antivirus yang terpasang di komputer. Pastikan antivirus tersebut cukup ampuh untuk melawan berbagai jenis virus yang ada.

Langkah-langkah Menghapus Virus

  1. Buka Run dengan menekan tombol Windows + R.
  2. Pada kotak perintah, ketik mrt lalu tekan OK atau Enter.
  3. Tekan Ya (Yes) pada pop-up yang muncul.
  4. Pada pop-up berikutnya, tekan Next.
  5. Pilih Full scan untuk memindai semua file yang dicurigai terjangkit virus.
  6. Tunggu hingga proses pemindaian selesai. Ini mungkin memakan waktu, jadi bersabarlah!

Penutup

Setelah pemindaian selesai, restart komputer kamu untuk memastikan semua perubahan diterapkan. Dengan langkah-langkah ini, kamu bisa menjaga keamanan dan kinerja Windows 10 kamu. Ingat, menjaga komputer tetap bersih dari virus adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik!


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network