Burung Kaka Tua Ini Bisa Petik Kelapa Muda lalu Minum dengan Cara Menenggaknya

"Seekor burung kaka tua hinggap di pucuk daun kelapa."

Seekor burung kaka tua hinggap di pucuk daun kelapa. Terkesan alami kehausan, burung kaka tua ini memetik sebutir buah kelapa muda.

Video burung kaka tua memetik buah kelapa muda ini diunggah oleh akun @kerala.360 di Instagram. Terekam di tayangan video, burung kaka tua ini memilih buah kelapa yang berukuran kecil. Ia mematuk-matuk buah kelapa itu membuat lubang di pangkal buah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kerala.360/

Setelah buah kelapa yang masih muda itu lubang, dengan paruhnya, burung kaka tua lalu menenggak air kelapa. Nampak burung kaka tua meminum air kelapa itu sampai habis. Burung kaka tua ini nampak menikmati kesegaran buah kelapa yang masih segar baru dipetik dari pohon.

Burung kakatua memang dikenal sebagai salah satu hewan yang pintar. Istilah "kakatua yang pintar" tidak muncul begitu saja. Menurut pakar burung, Profesor Gisela Kaplan dari Universitas New England, sebagaimana dikutip dari kompas.com, kepintaran burung kaka tua setara dengan simpanse dalam hal kecerdasan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kerala.360/

Mereka juga mampu mempelajari segala macam hal baru yang membantunya bertahan hidup di lingkungan yang berbeda, bahkan di kota. Misalnya, beberapa kakatua telah belajar cara membuka tempat sampah untuk mencari makanan dan membuka keran saat mereka haus.

Kakatua secara fisik terkenal akan jambul yang mencolok dan paruhnya yang melengkung. Tidak hanya punya bentuk yang indah, burung yang satu ini memiliki kepribadian menawan dan kemampuan berbicara yang hebat. Burung ini dianggap sebagai salah satu burung yang pintar karena kemampuannya yang bisa meniru berbagai macam suara dan ucapan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network