Mobil Pengakut Uang Terguling karena Jalan Licin, Warga Berebut Kutip Uang Miliaran

"Mobil yang mengangkut uang milik Bank BRI itu juga sempat menabrak rumah warga sebelum terguling. Uang miliaran rupiah yang dibawa pun berserakan di pinggir jalan dan di pinggir rumah warga."

Satu mobil pengangkut uang terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Warga di lokasi langsung berebut untuk mengumpulkan duit yang berserakan di pinggir jalan.
Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya menyebutkan, mobil pengangkut uang tersebut terbalik karena kondisi jalanan yang licin.

"Dugaan sementara, mobil kehilangan kendali karena jalan licin. Mungkin habis hujan atau menghindari sesuatu," kata Hilman, Jumat (6/1/2023) lalu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnEyUe0rkBc/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sebelum terbalik, mobil yang mengangkut uang milik Bank BRI itu juga sempat menabrak rumah warga sebelum terguling. Uang miliaran rupiah yang dibawa pun berserakan di pinggir jalan dan di pinggir rumah warga.

Akibat kecelakaan, dua orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Keduanya adalah petugas bank. Melansir dari detiksumut, berita tersebut viral juga diunggah ulang oleh akun @ memomedsos dalam Instagramnya.

Mengetahui hal tersebut, dalam video nampak warga saling berebut untuk mengutip uang miliaran yang berhamburan tersebut. "Uang miliaran berhamburan," tulis dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnEyUe0rkBc/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Warganet pun memberikan beragam komentar dan tanggapan usai video tersebut viral. "Ga ada takutnya sm Tuhan emang , pejabat mencerminkan rakyat nya, sama2 suka makan hak orang lain.," ujar akun @ nicahah.

"Setau aq kalo mobil bank yg bawa uang pasti ada pengawalan polisi," sahut akun @ vero_juni.

"tangkapin kalo sampe duitnya dijarah..kebiasaan banget,orang kena musibah malah dirampok," jawab akun @ menjesgodhog.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnEyUe0rkBc/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Beda cerita kalau di jaw.. Pasti udah abis uangnya gk tau kmna ??," ucap akun @ tri.ganr.

"Itu kayaknya warga sekitar mengumpulkan untuk diserahkan ke polisi bukan berebut untuk menjarah , logika aja dimana mana pemindahan uang pasti ada personil polisi mengawal sudah pasti bekerjasama dengan pihak bank. dan di video itu jelas ada mobil polisi dan beberapa personil polisi di lapangan,"
jelas akun @ bimbims_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CnEyUe0rkBc/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Agak aneh ya.setau aku vendor yang ngamgkut uang itu mobilnya penuh pengamanan.bahkan kadang jendela aja ditralis dan sebelum dimasukin mobil,pasti ada tasnya yang super tebel dan diiket sama kabel tis.agak nggak masuk akal aja krn nggak sesuai SOP kalo sampe kaya gini.kalo beneran punya bank,bank tsb or vendornya bakalan kena sanksi itu," ungkap akun @ poenya_roelly.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network