Bapak Ini Ajari Anaknya yang 3 Tahun Bersandiwara Agar Tidak Bayar Tiket

"Aksi anak dan ayah ini mengundang gelak tawa orang disekitarnya. Tingkah sang anak yang polos dengan mengikuti apa yang diajarkan oleh ayahnya ini membuat warganet pun terhibur."

Masa liburan banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Beberapa keluarga berkunjung ke tempat wisata pada libur akhir tahun dan tahun baru. Tak heran tempat wisata pun dibanjiri oleh para pengunjung. Mereka berbondong-bondong membawa anggota keluarganya untuk menikmati waktu bersama.

Hal serupa yang dilakukan sebuah keluarga kecil yang tengah menghabiskan waktu berlibur mengunjungi tempat wisata. Keluarga kecil ini memiliki anak berusia 3 tahun. Pada beberapa objek wisata membuat aturan bagi anak 2 tahun untuk tidak membayar tiket masuk.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-01-04 at 10.54.47.jpeg

Karena sang anak berusia 3 tahun, sang ayah tak kehabisan akal agar anaknya tidak membayar tiket. Aksi sang ayah dan anak yang direkam oleh sang ibu ini diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @undercover.id.

Terlihat dalam video tersebut sang ayah yang sedang mengajari anaknya yang berusia 3 tahun bersandiwara agar tidak membayar tiket. Sang ayah dan anak yang kompak mengenakan kaos berwarna hitam ini terlebih dahulu berlatih agar lancar saat melancarkan aksinya.

Ia mengajari anaknya untuk berbicara dengan terbata-bata layaknya anak usia 2 tahun.
"Dek nanti kan ndak dihitung tiket to, nanti adek umure 2 tahun yo?," ujar sang ayah berbicara dengan anak pada gendongannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm5qzrJIyK1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Nanti nek manggil Ayah piye dek?," lanjut sang ayah.

"Papa,," ujar sang ayah mengajari anaknya.

"Papa,," jawab sang anak dengan tegas dan lantang.

Terdengar sang ibu ikut nimbrung saat latihan. Ia mengajari sang anak agar tidak terlalu jelas saat mengucapkan kata "papa,".

"Ehh ojo cetho-cetho dek,," ujar sang ibu.

Kemudian sang ayah mengajari lagi cara nya terbata-bata mengucapkan kata "papa,".
"Pa pa,," ujar sang ayah.

Sang anak pun menjawab dengan mengikuti apa yang diajarkan ayahnya. Anak laki-laki bertopi krem ini pun mengatakan sama persis seperti apa yang dikatakan sang ayah.
"Pa pa,," ujarnya terbata-bata.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm5qzrJIyK1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Aksi anak dan ayah ini mengundang gelak tawa orang disekitarnya. Tingkah sang anak yang polos dengan mengikuti apa yang diajarkan oleh ayahnya ini membuat warganet pun terhibur. Beberapa warganet menuliskan pesan pada kolom komentar. Mereka mengaku terhibur dengan aksi bapak dan anak ini.

"Kok ngakak gue dengernya😂,," tulis akun @nabilahmustafid.

"Ngakak emaknya "ojo cetho-cetho," tulis skun @ririiisyrh.

"ngko lek anak e pinter goroh d dukani wkwkwkwkwkwk kocak 😂,,"
tulis akun @ivan_sukonto
 
Selain itu beberapa warganet menyayangkan aksi sang ayah yang menyuruh anaknya berbohong demi tiket gratis. Menurut mereka tindakan ini tidak baik dilakukan sang ayah, karena ia mengajari anaknya untuk berbohong. Berikut ini kekesalan warganet yang dituangkan pada kolom komentar.

"Jadi jangan heran ya kalo anak muda banyak bohongnya..Masih kecil di ajari boong 😌,," tulis akun @dayah_nuur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm5qzrJIyK1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Fix Keliru ya! Terlepas ini hanya konten, jiwa anak adalah bersih dan suci, pertahankan itu ayah Bunda, pakne bukne..," tulis akun @alifridh0.

"Pelajaran berbohong sejak dini....heran ya masih kecil di ajarin bohong trus bangga di viral kan.," tulis akun @thesamsubur.
 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network