Cara Menggunakan NFC Samsung, Mudah dan Sederhana

"Perhatikan caranya berikut ini!"

NFC merupakan singkatan dari near field communication. NFC adalah protokol untuk menghubungkan dua buah perangkat elektronik yang berada dalam jarak sangat dekat, paling jauh 4 cm.

Samsung merupakan produsen ponsel pertama yang melahirkan ponsel Android dengan fitur NFC dengan meluncurkan Samsung Nexus S pada 2010. Fitur NFC sendiri sudah dikembangkan sejak akhir dekade 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Ada beberapa fungsi lain yang dapat dimanfaatkan dari NFC Samsung, antara lain adalah memasangkan dua gadget agar bisa bertukar data. Tak hanya antar ponsel, tetapi juga antara ponsel dengan printer, ponsel dengan kamera, ponsel dengan perangkat audio, dan lain-lain.

NFC Samsung mampu mentransfer data secara nirkabel seperti memberikan kemudahan untuk mentransfer file, konten, atau data apa pun yang di HP ke gadget lain.

Selain itu, ada fungsi kontrol gadget smart home. Jadi, anda dapat menyetel tag NFC ke gadget smart home untuk kemudahan mengontrol perangkat atau otomatisasi lewat NFC dengan aplikasi Android yang sesuai.

Lebih dari itu, NFC bisa digunakan sebagai medium mengirimkan kontak antar smartphone, selama 2 smartphone yang terlibat sudah memiliki NFC. Agar memudahkan Anda, maka simak cara menggunakan NFC pada Samsung berikut ini.

Cara Menggunakan NFC Samsung

Simak bagaimana cara check saldo di HP Samsung berikut ini:

1. Aktifkan NFC Anda.

2. Tempel Kartu di belakang HP.

TamanPendidikan.com

YouTube: aji bopung

3. Klik check saldo.

TamanPendidikan.com

YouTube: aji bopung

4. Otomatis saldo akan terdeteksi.

TamanPendidikan.com

YouTube: aji bopung


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network