Rambut Wanita Ini Sungguh Aneh, Bak Spon dan Bisa Dibentuk Sesuai Selera

"Wanita ini memiliki rambut bagai spons"

Rambut berfungsi sebagai pelindung kulit kepala dari sinar matahari, serta membuat kepala tetap hangat ketika cuaca dingin. Berbagai warna, tekstur, hingga bentuk rambut manusia. Keragaman ini menjadi daya tarik dalam interaksi sosial di masyarakat. Umumnya bentuk rambut dibagi menjadi dua, yaitu lurus dan keriting.

Tak banyak yang mengetahui bahwa bentuk rambut keriting memiliki karakteristik yang berbeda-beda pula. Mulai dari rambut bergelombang, rambut ikal, hingga rambut keriting.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kocakabiss.id/

Berkaitan dengan karakteristik rambut keriting ini, beredar di jagad media sosial seorang wanita yang memiliki rambut keriting yang tak biasa, bahkan dapat dibilang aneh. Hal ini karena rambut yang dimilikinya bak spons dan bisa dibentuk sesuai selera. Video ini direkam oleh dirinya sendiri dan diunggah kembali oleh salah satu pemilik akun instagram @kocakabiss.id

Seorang wanita terlihat sedang menyisir dan membelah  rambutnya menjadi dua bagian. Model rambut yang ia pilih pun terlihat aneh, karena dengan rambut keritingnya ia memangkas bagian pinggir dan menyisakan bagian tengah memanjang ke atas. Padahal biasanya rambut terurai memanjang ke bawah.

Setelah membagi dua bagian rambutnya menggunakan sisir, wanita ini membelah rambutnya menggunakan kedua tangannya. Ia terlihat kesulitan saat membelah rambutnya menjadi dua bagian. Hal ini dikarenakan tekstur rambutnya yang keriting sangat rapat sehingga terlihat seperti spons. Ia berusaha untuk menekan kedua bagian itu dan berhasil memisahkan keduanya. Setelah itu wanita tersebut terlihat mengibaskan rambutnya sembari tersenyum manis seperti wanita-wanita berambut panjang terurai di sebuah iklan shampo.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kocakabiss.id/

Rambut yang dimiliki wanita pada video tersebut merupakan rambut keriting tipe 4C. Tipe ini memiliki karakteristik untaian pada rambut keritingnya melingkar sangat rapuh dan memiliki pola zig-zag yang sangat rapat, bahkan terkadang tidak terlihat oleh mata. Tipe rambut yang seperti ini biasanya memiliki tingkat kelembaban yang rendah cenderung kering. Sehingga rambut terlihat kaku, kasar, dan sulit diatur. Bahkan terkadang terlihat seperti spons sama halnya dengan yang dimiliki wanita pada video tersebut.

Video berdurasi sangat singkat ini viral. Lebih dari 14K warganet yang menyukai video tersebut. Mereka merasa terhibur dengan melihat tingkah wanita dalam video yang dinilai sangat aneh. Berikut ini beberapa komentar kocak yang dituliskan oleh warganet.

"Head spons?😂," tulis akun @gelang_merah.

"kutu pun bingung mau bertelur 😂😂😂," tulis akun @aininuraisyah48.

"Rambutnya punya pasif khusus, bisa kering walaupun disiram dengan air," tulis akun @zorrosultan.

"Rambutnya ngalah2in wedding cake 😂😂😂," tulis akun @janisa_adelia.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network