Pendaki Ini Temukan Bungker di Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang

"sekelompok pendaki yang melewati jalur Gogik Magelang temukan bunker misterius"

Temuan bunker misterius di Gunung Andong ini viral di media sosial. Bunker ini ditemukan sekelompok pendaki yang melewati jalur Gogik Magelang.

Video sekelompok pendaki yang temukan bunker misterius ini diunggah oleh akun instgaram @indoflashlight. Nampak di video sekelompok pendaki penasaran dengan bunker tersebut. Terlihat bunker tersebut dicor dan terdapat tangga di permukaan menuju lubang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indoflashlight/

Gunung Andong sendiri merupakan destinasi pendakian yang letaknya berada di antara Desa Ngablak dan Desa Tlogorejo, Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dikutip dari narasi @indoflashlight, tersemat informasi bahwa  bangunan ini diduga dibuat oleh pondok pesantren.

"Fyi: Pembuatan bunker pada zaman penjajahan bertujuan untuk bersembunyi, sekaligus memantau dan mempertahankan setiap daerah yang telah dikuasai Jepang pada masa penjajahannya di Indonesia dari serangan-serangan musuh yang ingin masuk, mendarat disaat terjadinya perang," tulis @indoflashlight di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indoflashlight/

Lebih tepatnya bungker tersebut berada di lokasi Gunung Andong via Gogik, Girirejo, Kec. Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Melihat video tersenut, warganet pun beramai ramai memberikan komentar yang beragam.

"Structure bangunan, konsep, material nya kayak masih baru 🤔," jawab akun @ ferdi_ratjoentronic.

"Video lanjut ampe dalam2 ada gak min, penasaran? Bisa jadi Ada harta Karunnya 🙏," jawab akun @ bungsu.jay.

"Punya ponpes nurulhuda gogik katanya’," ujar akun @ matchaoles12.

"Coba masuk sih, kek apa dalemnya," tanya kun a @ mess_corp.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network