19 Tahun Kerja Di Malaysia Makan Nasi dengan Garam, Pria Bangladesh Ini Kini Kaya

"Pria asal Bangladesh menerapkan hidup hemat dengan cara ekstrim."

Pria asal Bangladesh menerapkan hidup hemat dengan cara ekstrim. Selama bekerja 19 tahun di Malaysia, saban hari, ia makan dengan nasi garam saja.

Video pria yang makan nasi dengan garam untuk mengemat pengeluaran ini diunggah akun @undercover.id. Dari gaya hidupnya yang hanya makan nasi dan garam itu, pria tersebut sudah memiliki tabungan Rp2,8 miliar. Dari hidup berhemat dan kegigihannya, ia berhasil membeli rumah untuk keluarganya di desa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Sebagaimana dilansir dari laman sosialtainment, Jumat (2/12/2022), pekerja migran di Malaysia itu sehari-harinya hidup hemat dengan hanya makan nasi campur, bawang, cabai, dan garam saja. Berdasarkan pantauan dari video yang dibagikan akun TikTok @ PokChek96, seorang pekerja migran asal Bangladesh mengaku tidak menjadi beban untuk makan dengan cara sederhana.

Dalam video itu itu, ia menjelaskan alasan dirinya makan dengan menu sangat sederhana sekali lantaran punya motivasi untuk membahagiakan keluarganya dengan cara menabung.  Dia mengatakan penghasilannya Rp19 jutaan per bulan. Namun ia hanya menghabiskan Rp1 jutaan untuk kebutuhan pribadi seperti makan.

"Gaji Rp19 juta, kirim desa Rp18 juta kirim ke desa. Sudah 19 tahun kerja di Malaysia. Dia mengirim lebih dari Rp2 M ke desa," tulis akun tersebut yang membagikan videonya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Alhasil, dari konten video TikTok itu menuai ragam komentar dari netizen yang sebagian besar kagum dengan perjuangan pria asal Bangladesh itu.

"Tp abis ini kna gerd sm krg nutrisi, akhrnya jd tdk mnikmati kerja. Nbung blh tp jgn gtu2 amat itu pelit sm dri sndri biaya rs mhl percma kl kau sakit nanti," jawab akun@ arienapril.

"Ada sih orang kaya gini .. buat makan irit benar ..tp kalo ada traktiran / hajatan kaya orang balas dendam ..smua di hajar makanannya ..kalap liat makanan enak," jawab akun@ tetap_semangatkakak.

"Jgn juga menzolimi diri sendiri. Sedekah paling utama adalah kpd diri sendiri. Seperlunya. Sisanya baru utk org lain.," ungkap akun @ ademeyzar.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network