Kerbau dengan Tanduk Panjang Melengkung di Tana Toraja Ini Harganya Rp 430 Juta

"seekor kerbau dengan ciri fisik langka dibanderol dengan harga Rp 430 juta"

Keseharian masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan, tak bisa dipisahkan dengan hewan ternak kerbau. Hewan bertubuh tambun ini melambangkan kesejahteraan sekaligus menandakan tingkat kekayaan dan status sosial pemiliknya di mata masyarakat.

Bagi masyarakat Tana Toraja di Sulawesi Selatan (Sulsel), meyakini kerbau adalah kendaraan bagi arwah menuju Puya (dunia arwah, atau akhirat). Tidak heran kalau harga kerbau di Tana Toraja punya harga yang mahal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/toraja_iinfo/

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ toraja_iinfo, seekor kerbau dibanderol dengan harga Rp 430 juta. Kerbau ini berharga fantastis karena memiliki tanduk panjang melengkung.

"festifal budaya tana Toraja," tulis keterangan unggahan video.

Dalam video tersebut nampak seorang pria yang diketahui bernama waldi ini berhasil menarik minat para warga dalam kontes kerbau itu. Dengan santainya pria ini menghisap rokok dengan mengenakan kaca mata hitam tengah menarik kerbau dengan tanduk panjang dan melengkung. Kerbau itu diketahui bernilai Rp 430 juta .

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/toraja_iinfo/

"Penggembala sukses, kerbau Rp 430 juta," tulis dalam video.

Para warga pun banyak yang menyaksikan dan mengabadikan momen saat kerbau itu ditarik. Semakin cantik tanduknya semakin tinggi pula harganya. Hingga kini video tersebut disukai 20 ribu lebih dan tuai beragam komentar dari warganet.

"Bintara lagi ditarik😂😂," ujar akun @ ilhameldani.

"Honda crv lagi ditarik," ucap akun @ zhaalavechia

"Pajero bernyawa👏," tulis akun @ yudhi_nugroho_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network