Patung Di Desa Ini Ini Bikin Bingung, Tulisannya Kuda Tapi Bentuknya Ikan Lele

"Patung ciri khas desa ini berdiri janggal di perempatan desa"

Patung ciri khas desa ini berdiri janggal di perempatan desa. Pasalnya ada perbedaan antara nama patung dan bentuk patung tersebut.

Video patung tersebut diunggah oleh akun instagram @bang.tawa. Di video tersebut, terekam patung dua ikan lele yang saling berbalik, satu menghadap atas dan satu menghadap bawah. Ukuran patung lele tersebut cukup besar dan tinggi sekitar 3 meter.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bang.tawa/

Namun, di bagian bawah patung tertulis nama patung tersebut dengan huruf besar dan sangat jelas yaitu ‘Patung Kuda’. Video patung lele yang bernama patung kuda ini pun mengundang gelak tawa warganet yang menyaksikannya.

Menyaksikan video unik yang berdurasi singkat itu, warganet langsung berbondong-bondong memberikan berbagai komentar dan tanggapan menarik. Bahkan warganet pun sampai kebingungan menyebut patung tersebut dengan sebutan patung kuda sesuai namanya atau patung lele sesuai dengan bentuknya.

"Bingung nih kalo cod di sini," tuis akun @realsitirahma.

"Kasihan yg nyari alamat. Patokannya patung kuda. Kagak bakal nemu2," balas akun @shaedelay.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/bang.tawa/

"Berprasangka baik aja,mungkin yg dimaksud kuda sungai," timpal akun @janglukman.

"Kalo ngasih ancer2 ke temen : lurus terus sampe dapet patung kuda , belok kanan .. trus temennya nyasar uda lurus sampai ujung ga dapet patung kuda," komentar akun @frithasusan.

Berdasarkan penelusuran, rupanya patung lele yang bernama patung kuda tersebut berada di daerah Tlogosari, Banyuwangi, Jawa Timur. Usut punya usut, daerah tersebut dikenal dengan nama daerah Patung Kuda. Kemudian, lele merupakan simbol atau ciri khas karena daerah tersebut merupakan daerah penghasil ikan lele. 

Sebagian besar warganya beternak dan membudidayakan ikan lele, ikan nila, ikan gurame, dan berbagai jenis ikan lainnya. Sehingga warga daerah patung kuda bergotong-royong membuat sebuah patung lele sebagai ciri khas daerahnya agar mudah dikenal. Sungguh sangat unik dan inspiratif sekali.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network