Panjat Tebing Di Gunung Ibu Ini Nangis, Mau Lanjut Capek Turun Gak Bisa

"Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang ibu-ibu berdiri di bebatuan pegunungan saat tengah melakukan panjat tebing."

Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan rock climbing, merupakan sebuah aktivitas di mana seseorang memanjat, turun atau melintasi formasi batuan alami atau dinding batu buatan. Olah raha yang satu ini pastinya sangat menguras fisik dan mental.

Olah raga sangat menuntut kekuatan, ketahanan, kelincahan, dan keseimbangan dengan kontrol mental. Olahraga ini membutuhkan kekuatan kaki dan tangan, butuh keseimbangan agar tidak sampai tergelincir ataupun jatuh. Terlihat memang cukup berbahaya dan memacu adrenalin. Jadi bagi yang takut dengan ketinggian tidak disarankan untuk melakukannya.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun instagram @exploregunung_ ini nampak sorang ibu-ibu menangis saat panjat tebing di gunung. Ibu tersebut posisinya sudah berada di tengah-tengah gunung, lanjut lelah turun pun gak bisa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ckum1qcjKh1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Suatu keadaan di mana kita mending rebahan di rumah sambil liatin orang muncak, dari pada naik gunung "capek, mau lanjut gak kuat, mau balik badan nanggung udah sampe sejauh ini πŸ˜…. Pernah di posisi seperti itu? ", tulis caption unggahan video.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang ibu-ibu berdiri di bebatuan pegunungan saat tengah melakukan panjat tebing. Ia terlihat menangis saat berhenti beristirahat. "Hhhhhhh, Masih jauh ya ....," ucap ibu itu dengan menangis sesegukan.

Teman dan saudara saudara yang lainnya malah tertawa yang juga salah satunya mengabadikan momen tersebut. Rock climbing atau panjat tebing termasuk olahraga alam bebas yang menjadi salah satu bagian dari mendaki. Tujuan dari panjat tebing ini untuk menyusuri jalur pendakian yang sekiranya tidak dapat dilalui hanya dengan berjalan.

Maka dari itu panjat tebing membutuhkan keahlian khusus atau teknik-teknik tertentu serta alat-alat yang memadai. Tentunya perlu banyak pertimbangan juga jika ingin melakukan olahraga adrenalin ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ckum1qcjKh1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video tersebut pun ramai dibanjiri beragam komentar dari warganet.

"Tenang wkwkw itu cuma gimic dari ibu nya, beliau bisa terbilang pro juga kemaren nanjak bareng ke gn. Slamet sampe puncak tertinggi dan dia selow aja cuma ya mungkin tenaga udah tua ya paling agak lambatπŸ˜‚ mantab dia sels," ujar akun @ budistwn._.

"Pernah bgt πŸ˜‚πŸ˜‚ naik lawu smpe kek ada perasaan nyesel cape karena naik pas hujan smpe ngomong dalam hati ini gue ngapain dah ah enak di rumah πŸ˜‚ eh 2 minggu kemudian di ulang lagi naik slamet πŸ˜‚," ucap akun @ sefya_zelda.

"Jgn pernah ajak tmn yg ga perna naek gunung, atau yg mental nya lemah... nyusahin tmn lain Dan byk drama slm perjalanan,cape lh, takut lh, Linu lh, lper lh...," jawab akun @ ony.468.

"Kasian ibunya, padahal di gate biasanya ada pesan: Anda tidak siap mendaki? Pulanglah!," ujar akun @ evanspotter.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ckum1qcjKh1/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Wkwkwk pernah mendaki di Gunung Sumbing Via Kaliangkrik , sampe akhirnya balik karena besok nya gua dan temen-temen kerja jdi gak mau maksain buat lanjut.. Kaya track nya muter jauh banget gak sampe πŸ˜‚," jawab akun @ fadilprakoso_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network