Pernah Kelaparan, Ibu Ini Jual Seporsi Makanan dan Es Teh Cuma Rp5 Ribu

"Sang pemilik rumah makan kemudian menunjukkan berbagai macam lauk pauk yang dijualnya ada lele goreng, ikan asam manis, kan balado, telur, tahu, tempe, sop, sayur asam, sayur lodeh, dan lain sebagainya."

Sebagian besar orang berjualan pasti mengharapkan keuntungan. Para penjual umumnya menjual barang dagangannya di atas harga beli atau harga produksinya. Namun, ada hal unik terjadi di salah satu warung makan di Surabaya ini, di mana sang penjual makanan tersebut menjual makanan seharga Rp5 ribu rupiah per porsinya.

Seperti video yang diunggah oleh akun tiktok @williesalim yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat seorang ibu menjual makanan dengan harga yang sangat murah. Setiap porsinya berisi nasi, lauk, sayur, dan minuman hanya dihargai Rp5 ribu rupiah.

Saking terkejutnya, sang perekam pun bertanya kepada ibu penjual makanan tersebut "ini untungnya dari mana Bu?,". Dengan cepat dan penuh keyakinan sang Ibu menjawab "Dari Allah,". Sungguh luar biasa.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@williesalim/video/7160515870907763995?is_from_webapp=v1&item_id=7160515870907763995

Sang pemilik rumah makan kemudian menunjukkan berbagai macam lauk pauk yang dijualnya ada lele goreng, ikan asam manis, kan balado, telur, tahu, tempe, sop, sayur asam, sayur lodeh, dan lain sebagainya. Dalam warung makan tersebut terdapat tulisan, "Makan minum secukupnya Rp5 ribu saja," yang dipajang di depan warung.

Hal yang melatarbelakangi sang pemilik menjual barang dagangannya sangat murah karena pernah mengalami hal sangat menyedihkan. Sang pemilik beserta keluarga pernah mengalami kelaparan atau tak bisa makan sehingga tahu rasanya bagaimana susahnya mencari makan. Sang pemilik pun memiliki keyakinan yang sangat baik apabila berbisnis dengan Allah maka tak akan pernah rugi.

Dalam kesehariannya, warung makan ini diserbu oleh para pelanggan dan pengunjung sekitaran Kota Surabaya. Jumlah rata-rata pengunjung per harinya bisa mencapai 100-200 pengunjung. Sang pemilik warung makan menjamin kepada para pengunjungnya meskipun harganya murah namun kualitas makanan dan rasanya tidak murahan. Ibarat pepatah harga kaki lima rasa bintang lima.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@williesalim/video/7160515870907763995?is_from_webapp=v1&item_id=7160515870907763995

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa sangat takjub dan terkejut dengan kebesaran hati sang pemilik warung. Warganet un langsung berbondong-bondong memberikan komentar menarik di kolom komentar video tersebut.

"definisi jualan sambil sedekah," ujar akun @Viiy.

"Orang akan peduli jika mereka pernah merasakan penderitaan yg sama," balas akun @anonymous.

"semoga selalu berkah rezeki nya," timpal akun @saniahnia889.

"Bisnis dengan Allah yakin tidak akan pernah rugi masya allah," tulis akun @owner_nex2.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@williesalim/video/7160515870907763995?is_from_webapp=v1&item_id=7160515870907763995

"hati bersih pasti rezeki gak akan kemana mana kok," tambah akun @onlyeandhika.

@williesalim Keren banget.. bangga 😊 #BorongSeIndonesia ♬ original sound  - WILLIE SALIM


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network