Panen Buah Nipah Lalu Diolah Jadi Minuman Ini Bikin Warganet Ngiler

"Mereka diketahui hendak memanen salah satu buah langka di Indonesia yang hanya banyak ditemui di hutan bakau sekitar pantai wilayah Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan."

Nipah termasuk sejenis pohon palem yang tumbuh di lingkungan hutan bakau atau daerah pasang-surut dekat tepi laut. Pohon ini menghasilkan buah yang terbilang sangat manis, memiliki rasa yang hampir sama seperti buah kolang kaling ataupun kelapa muda.

Dua pemuda ini seperti biasanya membagikan aktivitas pada video vlognya yang kemudian diunggah di akun instagram @ olahan_alam22. Kali ini mereka tengah memanen buah nipah, lantas mereka mengolahnya menjadi minuman segar.

"Tidak hanya semangka,melon ,sama timun suri yang bisa di bikin sop buah ,ternyata buah nipah juga bisa loh,dan rasanya pun segar loh...," tulis keterangan video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj2wt7njhcE/

Kedua pemuda dalam video tersebut menjelajah sekitar hutan bakau dekat pesisir laut yang banyak ditanami pohon sejenis palem. Banyak burung helang putih yang terbang berkelompok bersliweran diatas hutan bakau ini.

Mereka diketahui hendak memanen salah satu buah langka di Indonesia yang hanya banyak ditemui di hutan bakau sekitar pantai wilayah Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan. Buah tersebut merupakan buah nipah, yang bentuknya berwarna putih sekilas mirip buah kolang kaling.

Menurut mereka buah yang masih muda adalah yang paling enak. Setelah berhasil memetik banyak buah nipah, mereka lantas memisahkan batangnya dan membelahnya untuk diambil daging buah yang ada di dalamnya.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj2wt7njhcE/

Lantas mereka pun kemudian mengolahnya menjadi minuman sop buah nipah. Menurutnya rasanya hampir sama dengan es kelapa muda.

Video yang sudah disukai sekitar 12 ribu lebih itu pun ramai mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Burung nyaaa banyak bgt mana cantik lagi tapi kok nama nya ....😂😂," ujar akun @ gittataa__.

"Di kalsel banyak buah nipah ini 😁," ucap akun @ ahmad_ramadhan.ydstra.

"Jangan bilang buah nipah buah langka...," sahut akun @ kucing.telor.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj2wt7njhcE/

"Tempatku banyak bang,GK ke ambil,ada sih yg ngambil tapi satu dua orang,kalo di jual laku tu bang," jawab akun @ zaky_wijaya_sr.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network