Kakek Tak Bisa Nonton TV Lagi karena Tak Sanggup Beli Set Top Box Ini Bikin Haru

"Pengunggah video viral itu menuliskan bahwa mereka tak mampu membeli alat set top box ini karena mahal. Sedangkan untuk makan saja kesusahan."

Pemerintah baru baru ini memutuskan untuk mematikan siaran TV analog, dan beralih ke TV digital. Namun, bagi pengguna TV analog, untuk dapat menikmati siaran TV digital itu harus menggunakan antena digital atupun dengan alat set top box.

Sedangkan, alat set top box ini harus dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah, dan memberatkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Seperti halnya yang dirasakan oleh seorang kakek yang viral di sosial media TikTok.

Dalam sebuah video viral di TikTok yang diunggah oleh aku @caplinjosirwan, terlihat seorang kakek yang termenung di ruang tengah rumahnya dengan kondisi TV tidak menyala. Pengunggah video viral itu menuliskan bahwa mereka tak mampu membeli alat set top box ini karena mahal. Sedangkan untuk makan saja kesusahan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@caplinjosirwan/video/7161760051047271706

"Ataghfirullah sebetulnya ini bisnis siapa, kami jangankan beli alat-alat digital, buat makan aja susah. TV aja cuma beli Rp300 ribu. Kebangetan banget kalian yang maha mempinyai segala-galanya," tulis akun tersebut.

Unggahan ini pun viral dan telah mendapatkan like mencapai 165 ribu lebih dan 13,2 ribu komentar. Postingan ini pun mendapatkan respons beragam dari warganet.

"seharusnya sebelum tv digital di resmikan set top box sudah di bagikan geratis," ujar akun @ Riyo Purnomo.

"inilah hebat nya presiden .rakyat gak perlu nonton tv lagi," jawab akun @ muhammad irfan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@caplinjosirwan/video/7161760051047271706

"tv digital sudah si umum kan sejak 2013 leb seleb kemaren 2019-2020 jg sering di umumin, leb seleb," ungkap akun @ evann.

"lah perasaan kami didesa dari zaman dahulu pakai tv digital deh 😏. krn kalo pake antena gak ad siaran dpt dikami. tidak seginiya juga kami memelas 😁," jawab akun @ Aress Suryadi.

"betulll di desaku jg gtu,kasian org2 yg sdh tua hiburanny y cm tv ehhh di ganti jg jd tv digital,.. ada se bantuan tpi mgkin msih blm merataπŸ™," jawab akun @ moon light 🌝.

"ya Allah jdi nangis kasihan orng orng di desa yng uda terbiasa nonton tv ga bisa bayangin..😭😭," tulis akun @ violet.TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@caplinjosirwan/video/7161760051047271706

"sherlock mbah..ntar di kirimin set box merek tvnya apa mbah..," jawab akun @ Miramiku888

@caplinjosirwan

♬ Astaghfirullah (Album Version) - Haddad Alwi


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network