Pria Ini Masak Kutu Laut Monster, Penampakannya Mirip Kepiting & Bikin Ngiler

"Banyak yang tidak tahu dengan hewan laut yang satu ini, ataupun beragam sebutan dari tiap daerah masing yang berbeda."

Beragam jenis hewan hewan di laut yang bisa dijadikan menu makanan. Seafood atau menu makanan dari hewan ini pun terbilang cukup mahal. Berbagai jenis ikan, udang, kepiting, tiram, dan kerang adalah beberapa contoh seafood yang sering dijumpai, namun pernahkah anda melihat ataupun mendengar jenis hewan kutu laut ? Berikut penampakannya.
 
Video yang diunggah oleh akun instagram @ olahan_alam22 menayangkan dua pria yang akan memasak salah satu jenis hewan laut. Mereka menyebutnya dengan kutu laut monster. Karena bentuknya seperti kutu namun dengan ukuran yang sangat besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkPalMmjSmy/

"Berburu kutu laut monster, di pesisir pantai...," tulis keterangan video.

Rekaman video tersebut memperlihatkan dua pria tengah bersantai di pesisir pantai, di samping berlibur mereka juga hendak memasak kutu monster yang dibawanya.

Banyak yang tidak tahu dengan hewan laut yang satu ini, ataupun beragam sebutan dari tiap daerah masing yang berbeda. Bentuknya seperti kepiting dengan warna kuning kemerah merahan, seperti kutu juga namun mempunyai ukuran yang cukup besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkPalMmjSmy/

Hewan laut ini hanya bisa ditemukan di tengah tengah laut, biasanya ikut tersangkut dengan jaring para nelayan yang mencari ikan. Sebelum memasaknya kedua pria ini membersihkannya terlebih dahulu, di cuci di pinggir pantai dengan menggunakan saringan yang mereka bawa.

Video tersebut banyak disukai oleh warganet hingga kini sudah mendapatkan 36 ribu lebih tanda suka, warganet pun ramai ramai memberikan beragam komentar.

"Masaknya yg sederhana dan nikmat cuma pakai garam, bwg putih keprek, jahe. Tapi kalo mau lbh nikmat bisa di masak kutu laut saus padang atau black pepper 🤤," ujar akun @ noery_hudaya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkPalMmjSmy/

"Jadi inget acara law of the jungle korea," ucap akun @ elorangee.

"Baru liat dan baru tau ada kutu laut🤭," jawab akun @ narulitasejati.

"Yutuk byk di jogja.. rasanya kaya udang mix kepiting.. tp klo kbykan bisa colestrol😂," jawab akun @ handoko_tama.

"Undur undur laut. Pernah makan yang kecil. Habis banyaaak. Rasanya enak kayak udang. D bumbu pedas. Masya Allah. Rindu sekali makan ini. Sdh 9 th ndak makan ini. Sehat barokah kaka semua," ungkap akun @ ummu_fajar83.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkPalMmjSmy/

"Kalo di sukabumi di sebutnya kepiting jambu, dagingnya lebih enak dr kepiting bakau, manis dan tebal," jawab akun @ riskaris8989.

"Di bali namanya PENYON. cuma ukurannya lebih kecil. Nangkapnya pakai umpan ikan di ikat di bitol pakai tali 👏," jawab akun @ gus.okaa_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network