Berangkat Subuh Pulang Malam, Tapi Sudah 3 Hari Dagangan Abah Tak Laku Ini Bikin Haru

"Abah setiap hari membawa 2 lemari dengan cara dipikul dari pagi hingga larut malam. Sungguh sangat mengharukan."

Mencari nafkah merupakan kewajiban bagi seorang pria untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Seorang pria yang bertanggung jawab pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari rezeki demi sesuap nasi bagi anak dan istrinya.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @merindink beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki yang sudah tua renta sedang beristirahat di depan ruko kosong pada suatu malam. Sang kakek rupanya membawa dagangan berupa lemari kecil yang terbuat dari kayu.

Sang pria yang bernama Abah Yoyo itu rupanya sudah berusia 65 tahun. Abah Yoyo mengungkapkan bahwa dirinya setiap hari berjalan membawa barang dagangannya menuju kota. Jarak tempuh dari rumahnya ke kota sekitar 3 jam dengan berjalan kaki. Abah Yoyo biasa berangkat sehabis salat subuh dengan memikul barang dagangannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkBOYchpRQO/

Hal menyedihkan pun sering menimpa Abah Yoyo. Setiap hari Abah Yoyo berkeliling di kota Garut, namun barang dagangannya tidak mesti laku dalam setiap harinya. Bahkan ketika ditanya sang perekam video tersebut, Abah Yoyo mengaku sudah 3 hari barang dagangannya belum laku sama sekali.

Ternyata, sang abah bukanlah yang memproduksi lemari tersebut melainkan hanya menjualkan saja dengan keuntungan sebesar 25 ribu per lemarinya. Abah setiap hari membawa 2 lemari dengan cara dipikul dari pagi hingga larut malam. Sungguh sangat mengharukan.

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang merasa haru akan tanggung jawab Abah Yoyo yang terus berjuang demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Warganet pun banyak yang berbondong-bondong memberikan berbagai macam reaksi dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkBOYchpRQO/

"Ya Allah...kok nyesek y. SMG rezeki bapaknya dimudahkan," tulis akun @craftrins.

"Cara tuhan memberi rezeki memang sangat unik, abah yoyo hanya tau ikhtiar dan berusaha berjualan lemari dr subuh sampai malam,memang ga masuk akal di zaman skr, alhamdulillah dari sini kita bs tau dan mungkin akan ada donatur yang membantu abah , semoga abah sehat selalu," balas akun @captaintako.

"Kadang kita harus terlihat bodoh. Membeli sesuatu yang tidak kita butuhkan untuk meringankan tanggungan mereka. Tukang lemari, cobek, dan pedagang yang terlihat masih banyak dagangannya," timpal akun @bennk83.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkBOYchpRQO/

"Dulu alm papanya anak2 sering beli klu ada bpk2 tua ato ibu2 yg jualan gini..walau gak butuh ..diajak kerumah kasih makan," komentar akun @e.liztya17.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network