Orang Demak Jualan Bakso di Mekkah Ketemu Pembeli Ternyata Tetangga Ini Viral

"Bakso di sana pun dijual dengan menggunakan mata uang riyal. Satu porsi bakso dijual dengan harga 21 riyal atau setara dengan Rp 80 ribu rupiah, dan satu gelas es teh harganya 5 riyal."

Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Hampir di seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke ada warung bakso. Bentuknya bulat-bulat seperti bola ping-pong, dengan rasa daging sapi yang lembut dan enak serta kuah yang segar menjadi ciri khas dari bakso itu sendiri.

Namun hal mengejutkan pun terjadi, ternyata bakso tak hanya ada di Indonesia melainkan sudah tersebar di luar negeri salah satunya di Mekkah, Saudi Arabia. Seperti video yang diunggah oleh akun tiktok @rullykalimasada123 yang viral beberapa hari lalu. Dalam video terlihat jelas suasana warung bakso yang sangat sederhana.

Hal mengejutkan pun terjadi ketika ada pembeli dari Jawa yang akan membeli bakso dagangan sepasang suaministri itu. Sang pembeli pun merasa kepo dengan sang penjual bakso karena fasih menggunakan bahasa jawa. Saat ditanya oleh sang pembeli, rupanya sang penjual bakso yang ada di Mekkah adalah tetangga di kampung. Sontak, hal tersebut pun membuat kaget sang penjual dan pembeli.TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@rullykalimasada123/video/7156264691273059610

"Mbaknya dari mana mbak?" tanya sang pembeli.

"Dari Demak pak" jawab sang penjual.

"Loh tetangga mbak, Demak nya mana mbak?" tanya sang pembeli kembali.

"Wonosalam pak," sahut sang penjual.

"Aku ya wonosalam. RT berapa?" tanya sang pembeli.

"Karangrowo" balas sang penjual.

"Alhamdulillah" ungkap sang pembeli.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@rullykalimasada123/video/7156264691273059610

Video yang berdurasi singkat tersebut pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang tak menyangka ternyata ada seorang penjual bakso asal jawa yang berjualan hingga ke Mekkah, Saudi Arabia. Sungguh sangat luar biasa.

Bakso di sana pun dijual dengan menggunakan mata uang riyal. Satu porsi bakso dijual dengan harga 21 riyal atau setara dengan Rp 80 ribu rupiah, dan satu gelas es teh harganya 5 riyal. Sungguh jumlah harga yang sangat fantastis.

Warganet yang menyaksikan video tersebut pun langsung memberikan berbagai macam reaksi dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.

"bahasa internasional sekarang jowo,"
ujar akun @wangelllpoll.

"malah ketemu Tonggo," balas akun @portgasdabi.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@rullykalimasada123/video/7156264691273059610

"wes tak bedek logat e wong Demak  (sudah ketebak logatnya orang Demak)" tulis akun @Hydziks.

"nok luar negri ketemu podo jowone opo maneh sak deso, seng maune dudu apa2ne maleh dadi sedulur, tradisi jawa (di luar negeri ketemu sesama jawa apalagi satu desa yang tadinya bukan apa-apa kini jadi saudara, tradisi jawa)," balas akun @jimgofedi.


@rullykalimasada123 #baksoviral #masukberandafyp #arab #saudiarabia #jawatengah #DidYouYawn #xyzbca #pejuangldr ♬ suara asli  - Rully kalimasada
   


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network