Dua Singa Jantan Seberangi Sungai Ini Tak Berkutik Saat Diserang Kuda Nil

"Fakta menunjukkan bahwa kuda nil ternyata telah membunuh manusia dengan rata-rata 500 orang per tahun di Afrika."

Singa merupakan hewan yang dikenal pemberani, buas, dan memiliki tenaga yang kuat. Dengan keunggulannya tersebut, tak heran singa pun mendapat julukan sebagai sang raja hutan. Sebagai raja hutan, rupanya singa tak hanya pandai berlari di daratan untuk mengejar mangsa. Namun fakta menunjukkan bahwa singa merupakan perenang yang ulung dan andal karena sering menyeberangi sungai di hutan dalam berburu mangsa.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @earth.reel yang viral beberapa hari ini. Dalam video tersebut terlihat dua ekor singa jantan tengah berenang menyeberangi sungai. Namun hal terduga terjadi, saat di tengah sungai tiba-tiba ada seekor kuda nil yang berukuran besar menyerang kedua singa tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj7guOmoP73/

Sontak, aksi sang kuda nil pun membuat kedua singa terkejut. Salah satu singa tetap melanjutkan perjalanannya untuk menyeberang sungai dan yang lainnya berenang meliuk-liuk dalam air untuk menghindari serangan kuda nil yang kelaparan itu. Sungguh sangat mengejutkan.

Video yang berdurasi singkat itu pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang merasa terkejut melihat aksi sang kuda nil yang dengan berani tiba-tiba menyerang kedua sing jantan yang tengah berenang menyeberangi sungai tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj7guOmoP73/

Belum diketahui bagaimana kisah akhir dari sang singa jantan dan kuda nil tersebut. Apakah sang singa selamat dan berhasil melarikan diri atau malah sebaliknya sang kuda nil diserang bali oleh kedua singa jantan tersebut.

Dilansir dari idntimes.com, bahwa kuda nil merupakan hewan darat yang paling mematikan di dunia. Kuda nil merupakan mamalia besar yang sangat buas, bahkan ketika dalam keadaan lapar kuda nil tak segan untuk memangsa manusia, singa, badak, hingga memangsa kawannya sendiri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cj7guOmoP73/

Fakta menunjukkan bahwa kuda nil ternyata telah membunuh manusia dengan rata-rata 500 orang per tahun di Afrika. Kuda nil mengeksekusi mangsanya hanya dengan mengandalkan gigitan taringnya yang kuat, besar dan panjang. Selain itu bentuk rahangnya yang besar juga memudahkan kuda nil untuk menelan mangsanya sekali lahap. Sungguh sangat mengerikan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network