Cara Transfer Menggunakan Flip yang Bebas Biaya Admin ke Semua Bank

"Ingin tahu caranya? Simak artikel ini hingga selesai."

Cara transfer menggunakan Flip terbilang mudah untuk dilakukan. Terlebih, kamu kini tidak perlu khawatir terkena biaya admin saat transfer uang ke bank yang berbeda.

Dengan aplikasi Flip, Kalian bisa menikmati transfer gratis berkali-kali ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Mantap kan?

Melansir dari laman resminya, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya, pembelian produk digital, dan pengisian saldo E-wallet. Flip saat ini dapat diakses melalui website dan aplikasi.

Aplikasi Flip yang merupakan buatan anak negeri ini berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2021 dalam kategori Finance & VC.

Flip adalah aplikasi yang dibuat oleh alumni Universitas Indonesia dan berada di bawah pengawasan Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI yang secara resmi, di mana Flip diluncurkan sejak tahun 2015.

Adapun Kelebihan Apabila Kamu Menggunakan Flip

1. Gratis Biaya Kirim Uang Antar Bank
Kelebihan yang paling menonjol adalah gratis kirim uang ke semua rekening alias dengan biaya Rp 0. Berbeda pada rekening biasanya, di mana ada dipotong biaya sebesar Rp 6.500.

2. Rekening Penerima Tidak Diharuskan Punya Akun Flip
Kelebihan lainnya adalah tidak perlu punya akun Flip untuk menerima uang. Termasuk ke dalam transaksi perbankan sehingga uang akan dikirimkan ke penerimanya dengan baik tanpa adanya masalah keamanan.

3. Terverifikasi Bank Indonesia
Aplikasi Flip sudah terdaftar secara legal dan mengantongi nomor izin 18/196/DKP/68 dari Bank Indonesia. Artinya, keamanan pengiriman maupun datanya tidak perlu diragukan.

Baik, setelah kamu mengetahui apa itu aplikasi Flip, kelebihan dan fungsinya. Sekarang, kita akan masuk ke tutorial bagaimana cara menggunakan Flip.

Cara Menggunakan Flip

Sebelum itu, jangan lupa lakukan verifikasi akun supaya kalian bisa transfer beda bank sepuasnya tanpa limit transaksi. Isi identitas diri sebenar-benarnya dan tulis nomor HP yang aktif.

Melihat dari kanal YouTube Flip, berikut langkah-langkah transfer uang antar bank dengan bebas biaya admin;

1. Buka aplikasi Flip di ponsel kamuTamanPendidikan.com

YouTube Flip

2. Buka menu “Transfer”.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

3. Kemudian, pilih menu “Rekening Bank” atau E-Wallet sesuai kebutuhan.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

4. Lalu, kllik tombol “+Tujuan Baru”TamanPendidikan.com

YouTube Flip

5. Pilih Bank yang ingin Anda Tuju. Agar lebih mudah, kamu juga bisa mencari nama Bank tersebut di kolom pencarian.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

6. Setelah itu, masukkan nomor rekening dan cek nomornya untuk memastikan jika itu sudah benar.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

7. Masukan nominal jumlah transfer, jika diperlukan masukan juga catatan transfer, lalu klik Lanjutkan.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

8. Sekarang, pilih Bank yang akan kamu gunakan untuk melakukan pembayaran.TamanPendidikan.com

YouTube Flip

9. Selesai. Lakukan transfer melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

Jika transaksi telah berhasil diproses, Flip akan memberi kamu bukti transfer melalui email yang telah didaftarkan atau aplikasi tersebut.

Yak, demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi Flip agar bebas biaya transfer antar Bank. Semoga artikel ini bisa membantu, terimakasih!


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network