Cara Menggunakan Aplikasi CapCut untuk Edit Video, Mudah Banget

"Edit video kamu di aplikasi CapCut biar makin kecee.."

Cara menggunakan aplikasi CapCut kini banyak dicari oleh warganet, khususnya yang gemar mengedit video yang akan diunggah ke media sosial seperti TikTok, Instagram, atau Facebook.

Aplikasi CapCut mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Ya, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang menarik seperti memotong frame, menambahkan efek, memasukkan audio, dan lain sebagainya.

Apalagi, aplikasi ini bisa didownload dan digunakan secara gratis oleh pengguna smartphone Android maupun iOS. Selain itu, tidak adanya watermark di dalam video membuat aplikasi ini semakin banyak diminati.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar dan ingin segera tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi CapCut. Berikut mimin bagikan langkah-langkahnya:

Cara Menggunakan Aplikasi CapCut untuk Pemula

1. Unduh aplikasi CapCut di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.
2. Setelah selesai diinstall, buka aplikasi CapCut.
3. Klik Proyek Baru dan pilih foto atau video yang ingin kalian edit.TamanPendidikan.com

Dari YouTube Suhendra oficial

4. Lalu, klik menu “+Tambah” yang ada di pojok kanan bawah layar HP kamu.
TamanPendidikan.com

Dari YouTube Suhendra official

5. Ketika kamu sudah masuk di halaman pengeditan video, Kalian akan menjumpai sejumlah menu yang terdiri dari “Edit”, “Audio”, “Teks”, “Stiker”, “Overlay”, “Efek”, “Filter”, “Format”, “Kanvas”, dan “Adjust”. Tentunya, fitur tersebut memiliki fungsinya masing-masing.TamanPendidikan.com

Dari YouTube Suhendra official

6. Misalnya, jika Kalian ingin menambahkan musik pada foto atau video, kamu bisa gunakan menu “Audio”. Namun, apabila kamu mau menambahkan tulisan, pilih saja menu “Teks”.
7. Jika proses editing dirasa sudah selesai, tap menu “Ekspor” yang memiliki ikon anak panah di pojok kanan atas layar ponsel Anda.
TamanPendidikan.com

Dari YouTube Suhendra official

8. Setelah itu, kalian akan diberi dua opsi yakni “Simpan Video” atau bisa langsung bagikan hasil editan tadi ke media sosial.

Bagaimana, mudah bukan mengedit video di aplikasi CapCut? Demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi CapCut. Semoga bisa membantu yaa..!

 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network