Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 HP Terbaru, Mudah dan Simpel

"Tutorial ini dijamin manjurr…!"

WhatsApp kini menjadi aplikasi komunikasi yang paling banyak penggunanya. Bahkan, banyak orang yang tidak cukup dengan satu akun saja untuk berbagai kepentingan yang berbeda.

Cara menggunakan 2 Whatsapp dalam 1 HP pun bisa dilakukan secara resmi dan tidak resmi. Tentunya, cara yang tidak resmi memiliki kelebihan, kekurangan, dan resiko tersendiri.

Atas dasar itulah artikel ini ditulis, jadi kamu tidak perlu khawatir karena mimin akan berikan tips bagaimana cara menggunakan dua WA dalam satu HP.

Kelebihan Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP

Dengan menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP dapat membantu pebisnis merespon banyak pelanggan sekaligus. Pasalnya, dengan satu HP, biasanya pebisnis sering merasa kewalahan menjawab banyaknya pertanyaan pelanggan yang masuk.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan pebisnis dengan dua WhatsApp dalam satu HP, antara lain adalah:

1. Aplikasi dua WhatsApp resmi tidak mempengaruhi tampilan bisnis Anda meski menggunakan banyak nomor. Artinya, identitas yang muncul pada layar obrolan pelanggan tetap sama meski nomor WA berbeda.

2. Aplikasi dua WhatsApp mampu menyimpan kontak prospek dan pelanggan secara otomatis. Tentu, ini memudahkan admin yang bertugas.

3. Memisahkan kepentingan bisnis dengan nomor berbeda. Misalnya, satu nomor untuk melayani pelanggan daerah tertentu, sedangkan nomor lainnya untuk menerima keluhan, menjawab permintaan serta menjawab pesanan.

4. Penggunaan dua WhatsApp dalam satu HP secara resmi tidak membatasi jumlah nomor yang ditambahkan. Artinya, pengguna bisa menggunakan lebih dari dua agen (multiple users) untuk merespon pelanggan.

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP

1. Buka menu “Pengaturan” di HP kamu
2. Kemudian cari dan pilih “Manajemen Aplikasi”TamanPendidikan.com

Dari YouTube Shakiya Oficial

3. Setelah itu, kllik “Pengganda Aplikasi”
TamanPendidikan.com

Dari YouTube Shakiya Oficial

4. Nanti, kalian akan diberi opsi aplikasi mana yang ingin digandakan, karena kamu ingin membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP. Maka, pilih saja “WhatsApp”TamanPendidikan.com

Dari YouTube Shakiya Oficial

5. Lalu, aktifkan saja menu “Buat Klon Aplikasi”. TamanPendidikan.com

Dari YouTube Shakiya Oficial

6. Setelah klon aplikasi aktif, kamu akan mendapati dua ikon WhatsApp di menu halaman utama HP Anda.
TamanPendidikan.com

Dari YouTube Shakiya Oficial

7. Buka WhatsApp yang baru tersebut, dan kalian tinggal membuat akun lagi (nomor WA juga harus baru, tidak boleh sama dengan yang lama).

Demikianlah cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Semoga artikel ini bisa memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis. Terima kasih dan sukses selalu!


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network