Viral Hacker Bjorka Dianggap Pengalihan Isu Kasus Ferdy Sambo

"Pembocoran sejumlah data yang dilakukan hacker Bjorka dianggap sebagai pengalihan isu kasus Ferdy Sambo."

Hacker Bjorka yang baru-baru ini mengungkap dalang di balik peristiwa pembunuhan aktivis HAM, Munir, tengah jadi sorotan. Spekulasi yang beredar, pembocoran sejumlah data yang dilakukan hacker Bjorka dianggap sebagai pengalihan isu kasus Ferdy Sambo.

Bjorka akhir-akhir ini diduga pula meretas data penting dari Kominfo dan data rahasia diduga milik Presiden Jokowi. Pemberitaan tentang hacker ini diduga membuat pemberitaan perkembangan kasus sambo alami tenggelam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Video hacker Bjorka yang diduga melakukan pengalihan isu kasus Ferdy Smabo diunggah oleh akun @merindink di Instagram. Di tayangan itu, muncul spekulasi bahwa hacker ini bisa jadi cuma suruhan sambo. Pasalnya bocoran pelaku yang diungkap dalam kasus Munir oleh Bjorka bukanlah nama-nama baru.

"Pemberitaannya bikin nama Sambo tenggelam. Termasuk skandal konsorsium 303 yang diduga libatkan banyak petinggi penting Polri," tersemat tulisan di video.

Seperti diketahui, kasus Ferdy Sambo memang hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Kejadian yang sebenar-benarnya tentang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi oleh Ferdy Sambo, masih simpang siur.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Sedang kasus Munir, aktivis HAM yang ditemukan meninggal dunia di penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Amsterdam pada 7 September 2004 juga masih menyisakan tanda tanya. 

Dari laporan Kontras, tiga orang memang telah diadili terkait dengan pembunuhan Munir. Namun orang-orang diduga kuat sebagai pihak-pihak yang sesungguhnya bertanggung jawab atas pembunuhan Munir masih belum diproses secara hukum.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network