Kisah Kakek Penjual Atap dari Daun Kelapa Seharga Rp 2000 Ini Sungguh Bikin Haru

"Untuk minggu ini, barang dagangan sang kakek ternyata belum terjual satupun. Sungguh sangat menyedihkan."

Video seorang kakek-kakek yang sudah tua renta masih bekerja keras mencari rezeki dengan menjual atap dari daun kelapa seharga Rp 2.000 rupiah ini viral. Video mengharukan banyak memnbuat warganet merasa iba.

Video yang diunggah oleh akun instagram @merindink itu pun viral. Dalam video itu tampak seorang kakek bertopi biru dan mengenakan baju batik biru tengah menjajakan dagangannya kepada setiap orang yang datang. Sang kakek menjual atap dari pohon kelapa seharga Rp2.000 rupiah. Terlihat ekspresi sang kakek yang sangat menyedihkan namun masih semangat dalam mencari rezeki demi sesuap nasi bagi dirinya dan keluarganya.

Berdasarkan keterangan dalam video, sang kakek berjualan di pelataran salah satu masjid di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sang kakek terus berusaha menawarkan dagangannya kepada setiap orang yang datang ke masjid.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ch2ClbuJvMI/

Setiap hari sang kakek berjualan atap daun kelapa di pelataran masjid tersebut. Sang kakek pun tak pernah menyerah walaupun atap yang dijualnya tak laku. Sering kali sang kakek berjualan dari pagi sampe sore hanya laku beberapa saja, bahkan pernah tak laku satu pun. Untuk minggu ini, barang dagangan sang kakek ternyata belum terjual satupun. Sungguh sangat menyedihkan.

Melihat tayangan ini, tak sedikit netizen yang merasa haru dan sedih. Lantaran aksi sang kakek yang sudah tua renta itu masih semangat mencari rezeki demi keluarganya di rumah. Barang yang dijual pun merupakan hasil karya sendiri sang kakek yang masih sangat produktif di usia senjanya itu. Tak heran, banyak netizen yang membanjiri komentar dan tanggapan atas kejadian yang mengharukan dan menyedihkan ini.

"Hati gua langsung nangis min, jangan post, yang kayak gini lagi min hehe," tulis akun @haikalbachtiar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ch2ClbuJvMI/

"Di satu sisi ada orang nyari duit puluhan ribu susah minta ampun, di sisi lain ada orang buang buang duit jutaan enteng 🙃 dasar dunia," ujar akun @reyback_27.

"Kang ngamen, kang parkir, kang palak malu sama mbah ini bro," balas akun @3_dodik_98.

"Dan yg masih sehat bugar malah jd pengamen ondel-ondel," timpal akun @malikhermondo.

"Sabar ya kek, dunia hanya sementara. Semoga kelak dikumpulkan di surga-Nya Allah 'Azza wa Jalla bersama orang² yg soleh/soleha. Aamiin," ujar akun @brad.gabe.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ch2ClbuJvMI/

"Semoga sabar dengan ujiannya. Abah calon penghuni Surga kelak," tulis akun @nathaneabigael.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network