Sungai kecil Ini Banjir Ikan Bahkan Sampai Ke daratan Bikin Pengen Nyerok

"Kawasan sungai kecil ini alami banjir ikan. Kawanan ikan berhamburan di perairan dangkal."

Kawasan sungai kecil ini alami banjir ikan. Kawanan ikan berhamburan di perairan dangkal. Beberapa ekor ikan sampai-sampai terpelanting ke daratan.

Video sungai kecil yang dibanjiri ikan ini diunggah oleh akun Instagram @sukaiwak. Video ini menarik perhatian warganet. Kondisi sungai yang dibanjiri ikan itu, dibayangkan warganet akan mudah untuk menangkap ikan.

"Otw mulung ikan nih kalo liat ginian," tulis pengunggah video @sukaiwak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sukaiwak/

"Uuhhhhhhh pingin nyerok," komentar akun @rania_sayang.

Dalam video singkat yang viral beberapa waktu tersebut memang terlihat ikan dalam jumlah yang sangat banyak sedang melewati sebuah sungai kecil di antara semak belukar. Situasi saat itu malam hari, sehingga perekam video membutuhkan bantuan cahaya senter untuk menerangi lokasi.

Diduga ikan-ikan tersebut sedang bermigrasi dari wilayah sebelumnya ke wilayah yang baru. Namun sejauh ini, belum diketahui apa jenis ikan yang sedang bergerombol di sungai kecil tersebut, sehingga salah seorang warganet menanyakan apa jenis ikan tersebut karena dikhawatirkan apabila diambil justru rasa dagingnya kurang enak.

"Ikan jenis apa ya takutnya dagingnya kurang enak," komentar akun @madame.siska.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/sukaiwak/

Setelah mencari informasi lebih lanjut, diketahui bahwa beberapa jenis ikan memang memiliki kebiasaan hidup berupa migrasi dari satu perairan ke perairan lain. 

Dilansir dari laman satwa.foresteract.com, disebutkan bahwa migrasi ikan adalah pergerakan perpindahan dari suatu tempat ke tempat yang lain yang mempunyai arti penyesuaian terhadap kondisi alam yang menguntungkan untuk eksistensi hidup dan keturunannya. Banyak spesies ikan bermigrasi pada skala waktu yang berjarak dari harian hingga tahunan, dan melalui jarak dari yang hanya beberapa meter hingga ribuan kilometer.

Ikan mengadakan migrasi dengan tujuan untuk pemijahan, mencari makanan dan mencari daerah yang cocok untuk kelangsungan hidupnya, meskipun terdapat alasan migrasi beberapa ikan yang tidak diketahui. Migrasi ikan dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor eksternal (berupa faktor lingkungan yang secara langsung atau tidak langsung berperan dalam migrasi ikan) maupun internal (faktor yang terdapat dalam tubuh ikan) seperti kondisi perairan dan insting.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network