Kisah Warteg Selamat dari Kebakaran Besar karena Sering Beri Makan Gratis Ini Viral

"Warteg ini berdiri utuh ketika bangunan di sekitarnya hangus oleh api."

Bangunan warung tegal (warteg) berlokasi di Mahkota Simprug, Jakarta Selatan mendadak viral. Sebabnya, bangunan ini selamat dari kebakaran. Warteg ini berdiri utuh ketika bangunan di sekitarnya hangus oleh api.

Warteg yang selamat dari kebakaran disebut publik sebuah keajaiban. Utuhnya bangunan ini yang tak tersentuh oleh api, dikaitkan dengan kedermawanan pemilik warteg yang kerap bersedekah memberi makan gratis.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

Video viral kisah warteg yang selamat dari kebakaran ini pertama kali diunggah di TikTok yang kemudian viral di media sosial yang juga diunggah oleh akun instagram @ say.viideo. Terlihat dalam video, bangunan warteg yang bercat hijau tetap utuh dengan kursi-kursi dan meja di dalamnya. Bahkan, termos nasi dan piring makan juga lengkap di tempatnya tanpa rusak sedikit pun.

“Sering memberikan makanan di hari jumat, warteg ini selamat dari kebakaran,mahkota simprug kebayoran lama ,minggu (21/08/22)”, tulis dalam deskripsi video

Sementara bangunan-bangunan di sisi kanan dan kirinya hangus terbakar. Semuanya tidak tersisa sampai hitam menjadi seperti arang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/say.viideo/

“Warteg yang sering memberi makan jum’at berkah. RM Barokah... terhindar dari bencana kebakaran di Mahkota simprung – Jaksek ”, tersemat tulisan di video.

Melihat fenomena viral ini, banyak warganet memberikan komentar beragam. Mereka kagum atas kejadian ini serta memuji perbuatan baik pemilik warteg hingga meraih pertolongan dari Allah.

Masha allah. Bukti kbsaran allah. Buat org yg brbuat kbaikan....”, ujar akun @ andri_ajo.

Bukti kebesaran ber sedekah 🤲”, ungkap akun @ erwin180919.

Jangan remehkan kekuatan BERBAGI🔥🔥🔥”, ujar akun @ ariefpermana703.

Ini salah satu bukti bahwa sedekah bisa menolak bala👍👍”, ucap akun @ ansir_rasyid.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network