Balita Merasa Kasihan Pada Penjual Kerupuk di Jalanan Ini Viral

"Rasa empati seorang balita pada penjual kerupuk keliling di jalan raya ini bikin salut"

Empati adalah kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain, melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga membayangkan diri sendiri berada di posisi orang tersebut. Empati memainkan peran penting dalam membangun dan menjaga hubungan antara sesama manusia. Manusia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda empati sejak masa anak-anak.

Seperti balita bernama Austin yang baru berusia 3 tahun. Videonya viral, setelah diunggah oleh ibunya sendiri pada akun TikTok @juniyuliana.

Rasa empati Austin saat seorang penjual kerupuk keliling di jalan raya ini membuat siapapun yang melihatnya salut. Austin dan ibunya sedang di dalam mobil yang berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@juniyuliana

“Kasihan mami oomnya jualan kerupuk dijalanan panas-panas gitu.. kasian mami, ayuk kita beli aja kerupuknya,” ujar balita ini sambil menunjuk penjual kerupuk yang ada di luar.

“mau beli? Yaudah panggil oomnya,” jawab ibunya.

Mendengar jawaban sang ibu, Austin pun langsung membuka jendela mobilnya dan memanggil penjual kerupuk itu. Saat dipanggil penjual kerupuk itupun mendekat mobil yang dinaiki Austin. Balita ini membeli kerupuknya dan memberikan uangnya dengan tangan mungilnya. Kemudian ia menlanjutkan obrolanya dengan sang ibu.

“jual diluar panas panas gitu kan kasian mami,” ujarnya sambil memegang kerupuk yang ia beli.

Setelah itu ia mengucapkan hal yang tak biasa diucapkan oleh anak 3 tahun, “Cari duit kan susah mami, winnie the pooh susah (Winnie the pooh adalah penjual balon yang ia pernah temui),” pungkas balita itu.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@juniyuliana

Setelah ia mengatakan hal yang tak biasa itu, tiba-tiba raut wajahnya berubah menjadi serius dan sedih. Austin seolah mengerti apa yang ia ucapkan dan meraskan apa yang orang lain rasakan.

Video ini viral dan menarik banyak perhatian warganet. Sudah lebih dari 2.7M warganet yang memberikan like pada video tersebut. Tak hanya itu, beragam komentar berisi pujian kepada Austin pun tertuang pada kolom komentar. Warganet pun memuji orang tua Austin yang berhasil dalam mendidiknya.

udh ganteng , baik hati lagi.. ini baru namanya malaikat kecil. org tuanya berhasil mendidik dgn luar biasa,” tulis akun @lusie januarta.

Parentingnya bagus bgt asli sehat sehat terus mommy and daddy serta koko,” tulis akun @Nanang.kuy.

dr awal ank ini bicara, itu menandakan orang tuanya berhasil mendidik anaknya dg baik,” tulis akun @paksu092.

anak ganteng begini karna didikan orng tuanya. orang tuanya HEBAT banget semoga aku juga bisa suatu saat nnti,” tulis akun @september.

@juniyuliana Austin.. Kamu baru usia 3 tahun uda ngerti kasian dan cari duit susah🥹 Anak pinter mami❤️ #austinkoh #fyp #fypシ #bayilucu #serunyaditiktok #bayigemes #bayipinter #viral #viral2022 #bayiviral #anakpintar ♬ Not Worth The Pain - Hana Wilianto


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network