Nikahi Wanita Indo, Bule Ini Bahagia Saat Pertama Kali Ikut Kenduri & Dapat Nasi Berkat

"Dia memperlihatkan nasi berkat dengan baskom yang dipegangnya kepada istrinya setelah mengikuti acara kenduri."

Tradisi kenduri atau kenduren sudah biasa dilakukan di Indonesia khususnya masyarakat Jawa. Kenduri merupakan kegiatan yang dilakukan bersama sama dengan mengundang masyarakat setempat dan berkumpul bersama memanjatkan doa dan membaca kalimah kalimah thayyibah.

Kenduri sendiri merupakan salah satu tradisi yang diwariskan oleh para wali songo dalam menyebarkan agama Islam di Tanah Jawa. Hingga kini tradisi kenduri masih terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut biasa dilakukan juga ketika hendak mengadakan doa bersama bagi orang yang telah meninggal, selametan acara hajatan, selametan membangun rumah ataupun kegiatan doa yang lainnya.

Bagi warga masyarakat Indonesia sendiri tentunya sudah sering mengikuti kenduri, namun bagi seorang bule mungkin menjadi sesuatu yang baru, seperti yang kisah yang dibagikan oleh akun tiktok @indah.styorini1gmail ini. Indah Spangler dalam postingan menampilkan seorang bule yang terlihat bahagia saat pertama kali mengikuti kendiri dan mendapatkan nasi berkat.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indah.styorini1gmail.com/video/7103889891380989210?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"di ajarin kaka ipar nanti kalau orang" selesai berdoa kita bilang amien-amien dan akan dapat nasi berkat 😅setelah dpt berkat girang dia bilang 🤣banyak food sambil melotot 🤣harus di ajarin karena ini pertama kali dlm hidupnya ikut genduren💙," tulisnya.

Dalam video terlihat seorang bule itu mengenakan peci dan memakai sarung. Ia tampak bahagia dan terus tersenyum ketika hendak berangkat kenduri bersama kakak iparnya.

Sang bule juga terlihat khusuk saat mengikuti acara kenduri di halaman rumah. Lebih bahagianya lagi sang bule nampak tersenyum membawa nasi berkat di kedua tangannya. Dia memperlihatkan nasi berkat dengan baskom yang dipegangnya kepada istrinya setelah mengikuti acara kenduri.

Video tersebut hingga kini viral di media sosial, telah disukai 95 ribu dan mendapatkan beragam komentar ratusan warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indah.styorini1gmail.com/video/7103889891380989210?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"kak spil caranya dapat suami bule 😅," tulis akun @ callmeSofa 8.

"mentahannya dong kak keknya makin lucu deh😂," ujar akun @ xtaxcix.

"Nasi berkat rasanya Beda, enak banget meskipun sederhana mungkin karena didoakan," jawab akun @ styaning83.

"nasi berkat, makanan terenak sedunia. 😁 gak tau kenapa ya. menurutku," jawab akun @ hplresp.

"waaah jd kangen nasi berkat...dulu tiap bpk kendurian pasti nungguin walaupun sampe mlm🥰🥰," ungkap akun @ Erlinda Wati72.

"ntar pas maulid nabi ajak ke masjid kak....biar tau ramenya Banyuwangi pas maulid nabi🥰🥰🥰," jawab akun @ atuon.

"pasti dia bangga banget, pengalaman pertama bawa nasi berkat untuk keluarga di rumah. 😂 nanti makin rajin ikut kalau ada undangan kenduren," jawab akun @ atuon.

"Jadi kangen nasi berkat, enaaak banget rasanya kalo dapet bahagia banget😂😂," ujar akun @.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indah.styorini1gmail.com/video/7103889891380989210?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"klo di aw nasi berkatan yg dtanduki gtu alasnya lgsg pke daun pisang tp beda lagi berkatan yg pkai baskom juga ada,kardus kecil juga ada," ungkap akun @ sylfiani_sisilia07.

"nasi berkat di kampung sama bekasi beda😂, di bekasi nasi box porsi satu orang, kalau di kampung pakenya ember wkwk porsi makan bisa buat 3-4 orang," jawab akun.

@indah.styorini1gmail.com di ajarin kaka ipar nanti kalau orang” selesai berdo’a kita bilang amien-amien dan akan dapat nasi berkat 😅setelah dpt berkat girang dia bilang  🤣banyak food sambil melotot 🤣harus di ajarin karena ini pertama kali dlm hidupnya ikut genduren💙#semakintuasemakinbahagia❤️❤️ ♬ habibi - •


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network