Bakso Pentol Digerayangi Belatung Tapi Masih Dijual Ini Bikin Mual

"Awalnya tak ada yang aneh dari bakso tersebut. Namun, hal berbeda langsung tampak saat kamera di-zoom. Ternyata ada sekumpulan ulat dari telur lalat di salah satu sisi bakso."

Bakso merupakan jajanan yang mudah ditemui di Indonesia. Jajanan yang satu ini terbilang jajanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Kuliner yang satu ini banyak ditemui di pinggiran jalan, di ruko, maupun pedagang kelililing.

Bakso sendiri merupakan jajanan mirip cilok yang terbuat dari adonan tepung dicampur dengan serat daging. Hingga kini banyak sekali beragam jenis bakso yang dijual di Indonesia, mulai bakso kuah, bakso goreng, bakso rudal mercon, bakso malang kawi, bakso sate, dan beragam jenis bakso lainnya.

Namun perlu diperhatikan lagi ketika kita hendak jajan bakso di pinggiran jalan, karena sebagian pedagang ada yang masih tetap menjual dagangan walaupun sudah tak layak. Seperti yang terjadi dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ underc0ver.id ini.

Seorang penjual bakso pentol masih tetap menjual dagangan baksonya yang terlihat digerayangi belatung. "Hati-hati milih jajanan ya," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdS4tUbp35w/

Awalnya tak ada yang aneh dari bakso tersebut. Namun, hal berbeda langsung tampak saat kamera di-zoom. Ternyata ada sekumpulan ulat dari telur lalat di salah satu sisi bakso. Tentunya hal ini sangat membuat terkejut dan membuat mual orang yang melihatnya.

Kemungkinan bakso tersebut merupakan sisa sisa bakso sebelumnya yang tak laku dijual. Hal ini terlihat dari warnanya yang berbeda dengan corak warna bakso yang lainnya. Bakso tersebut terlihat agak sedikit hitam dan kecoklatan. Walaupun ada pula bakso yang terlihat masih fresh di sampingnya.

Video tersebut pun kini viral di media sosial. Sejak diunggah Senin (09/05/2022) video  tersebut telah disukai 4 ribuan lebih warganet. Banyak pula yang menanggapinya dengan beragam komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdS4tUbp35w/

"๐Ÿ›: punten slurr," tulis akun @ rasy.amhar_.

"Byk uletnya๐Ÿคฎ," tulis akun @ putiri_kireina.

"Dibawah cilok warna coklat," ujar akun @ hari.s_87.

"Baru kali ini liat belatung secepat Itu jalan nya, semoga kita selalu di jaga dan di hindari dari hal2 yang buruk.," jawab akun @ copololo24_.

"Gpp itu mengandung nutrisi tinggi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," sahut akun @ phaijo35.

"Larva lagi healing diatas bakso ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ," ujar akun @ ditto_herwanto.

"Itu dari pentol yg warnanya lain deh kayaknya ๐Ÿ˜ข," tulis akun @ rinaaura.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdS4tUbp35w/

"@rinaaura sepertinya bakso sisa pembeli sebelumnya yg tidak dihabiskan, sayang klo dibuang...," jawab akun @ agungudi.

"@rinaaura bener soalnya dari atasnya juga ada yang barusan muncul. ๐Ÿ˜‹," jawab akun @ alphinoer.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network