Gua Sungai Green Canyon Dipenuhi Jutaan Bayi Kepiting Ini Viral dan Bikin Merinding

"Di pinggir tebing terlihat jutaan hewan kecil berwarna putih. Sepertinya hewan itu adalah bayi kepiting. Hewan itu merayap di pinggir tebing hingga naik sampai di sepatu para wisatawan."

Amerika Serikat boleh punya Green Canyon di Colorado. Namun, Pangandaran, Jawa Barat juga punya Green Canyon yang tak kalah eksotis. Sama-sama punya nama Green Canyon, tempat wisata di Pangandaran ini menawarkan pemandangan tebing-tebing alami yang menjulang dan dihiasi pepohonan hijau yang rindang.

Selain itu, air sungai yang menyusuri tebing ini sangat jernih dan biru. Green Canyon Pangandaran ini berada di Sungai Cijulang, tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Warga setempat menamai tempat ini dengan Cukang Taneuh yang dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah.

Bagi penduduk lokal lokasi ini dimaknai sebagai Jembatan Tanah karena karena di atas lembah dan jurang dari Cukang Taneuh terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat untuk menuju kebun.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdQvy4tFIs1/

Sebelum dibuka sebagai tempat wisata, sungai di sepanjang objek wisata Green Canyon Pangandaran dikenal angker. Bahkan warga setempat jarang yang berani melintas di aliran sungai maupun di bantaran sungainya.

Ada kejadian menarik yang terjadi di Green Canyon, sebuah video memperlihatkan banyaknya wisatawan berkumpul di pinggir tebing tiba tiba muncul jutaan hewan kecil yang menggeruduk. Sekilas terlihat seperti kepiting namun kecil dan berwarna putih.

Moment tersebut disebarluaskan dalam akun instagram milik @ exploredolan.id. "Ada yang tau nama hewan ini?," tanya dalam postingan.

Wisatawan saat itu tengah berkumpul lengkap mengenakan alat pelampung dan helm di pinggir tebing dan di sampingnya terlihat pula ada gua. Mereka berkumpul karena saat itu terlihat masih hujan rintik rintik, sambil menunggu hujan reda. Air sungai disampingnya yang menyusuri tebing terlihat sangat jernih dan biru.

Di pinggir tebing terlihat jutaan hewan kecil berwarna putih. Sepertinya hewan itu adalah bayi kepiting. Hewan itu merayap di pinggir tebing hingga naik sampai di sepatu para wisatawan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdQvy4tFIs1/

Video tersebut kini viral di media sosial, hingga kini sudah disukai kurang lebih 18 ribuan lebih warganet. Video tersebut pun dipenuhi komentar warganet. Mereka pun dibuat merinding dan ngeri saat melihat videonya.

"It’s a baby crabb," tanya akun @ van_fitrajy.

"Baby crab ya ga si.. Pernah liat wkt main ke Green Canyon dia sela2 bebatuan..," tanya akun @ enonriris.

"Kemaren banget ke green canyon banyak baby crab, bener2 banyak banget. Sampe anakku nangis kejer karena geli ga mau nginjek dan renang di sana," ujar akun @ anisatulfathonah.

"Dih geli amat aing merinding 🤪🤪🤪," ungkap akun @ rizma_taz.

"Green canyon ni,gw dl kesitu lg musim jg kepiting kecil2,geli bgt kecil2 banyak merinding 😣," tulis akun @ .
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdQvy4tFIs1/

"Ada , kl ditempatku bnyak di sungai pertanda mau kemarau. GANGSING ( # nama di daerahku )," ujar akun @ sutam_waluya_jati.

"Apa ini kepiting kecil yah di .kr bolong Gombong namanya undur undur laut.fi goreng ganti jd warna merah dijual kg an, maaf saya liat aja gk suka se," tulis akun @ herawati61.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network