Kursi KA Dipesan Penumpang Lain, Ternyata Ibu Ini Salah Jadwal Pemberangkatan

"Seorang ibu yang tengah bepergian menumpang kereta api (KA) alami salah jadwal pemberangkatan."

Seorang ibu yang tengah bepergian menumpang kereta api (KA) alami salah jadwal pemberangkatan. Ia baru menyadari kesalahannya, saat kursi yang ia duduki telah dipesan oleh penumpang lain.

Kejadian salah jadwal pemberangkatan ini diunggah oleh akun @daffarocktober di TikTok. Di tayangan video yang ia unggah, terekam seorang ibu yang duduk di bangku 4A sesuai tertera di tiketnya. Nampak di kursi duduknya, ibu ini sibuk dengan ponselnya.

"Ternyata kursi 4A sudah di tempati oleh penumpang lain," tersemat tulisan di video.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@daffarocktober

Ibu tersebut langsung melaporkan kejadian yang ia alami ke petugas KAI. Petugas lalu mendatangi penumpang dan mengecek masing-masing tiket. Kedua penumpang itu memang benar menaiki jurusan kereta dan gerbong yang sesuai di tiket.

"Namun ternyata si ibu salah melihat tanggal, tiket untuk keberangkatan besok," tersemat tulisan di video.

Baru diketahui kemudian, ibu yang duduk awal di kursi 4A salah jadwal pemberangkatan. Ia berangkat lebih cepat satu hari sebelum jadwal pemberangkatan.

Di dalam kereta ibu ini pun nampak kebingungan dan menelepon. Dan sesuai peraturan, si ibu tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan sebab tiketnya tidak sesuai dengan kereta yang tengah ia tumpangi.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@daffarocktober

"Petugas meiminta si ibu untuk turun di stasiun terdekat untuk membeli tiket yang tersedia hari itu dan akan di dampingi oleh salah seorang petugas," lanjutan keterangan di video.

Video rekaman kejadian salah jadwal KA ini telah ditonton sebanyak 8,2 juta kali. Warganet menyampaikan beragam komentar yang lantas juga dibalas oleh pihak KAI121.

"pertanyaannya kok iso lolos boarding😅," komentar @Sptra.Art_12.

"Lah konyol yg salah petugas di stasiun keberangkatan ini, gmn bsa lolos," pendapat @Ahmad Asbihani.

"1. Stlh Railmin lakukan pengecekan, penumpang tsb dibantu kondektur utk menukar tiket KA Argo Lawu yg seharusnya brkt tgl 2/11 mjd KA Bangunkarta," penjelasan dari @KAI121.

@daffarocktober #hatihatidijalan ♬ Hati-Hati di Jalan - Tulus


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network