Sakit, Warga Jombang Ini Digotong Sejauh 9 Km karena Jalan Rusak Dan Akhirnya Meninggal

"Di dalam video terlihat sejumlah warga di Jombang sedang memandu jenazah melewati jalan berlumpur. Terlihat jalan yang dilalui sangat sulit, berlumpur dan licin sehingga sulit dilalui."

Infrastruktur jalan adalah kebutuhan utama menuju kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan dalam kegiatan kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan mutu pedidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial, salah satunya disebabkan oleh pembangunan infrastruktur jalan untuk memperancar mobilitas masyarakat.

Namun masih banyak daerah yang belum memiliki infrastruktur yang layak. Bukan hanya di luar Pulau Jawa, namun ini terjadi masih di pulau jawa. Video yang diunggah di akun Instagram @viralcyin ini menggegerkan dunia sosial media.

"Rustam 62 Tahun, warga Kedung Dendeng , Ds Jipurapah. Td mlm jam 22.00 sakit berat. Ditandu ke Dsn Brangkal Ds Jipurapah 9km. Sampai di Jipurapah mau dioper ke ambulans desa meninggal. Digotong balik jam 6 pagi ke Kedungdendeng untuk dimakamkan," tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcCu5HhNvCC/

Dalam keterangan akun tersebut menyebutkan jika sejumlah warga itu tengah menandu jenazah. Rencananya jenazah ini akan dibawa ke rumah duka karena meninggal sebelum mendapatkan perawatan medis.

Di dalam video terlihat sejumlah warga di Jombang sedang memandu jenazah melewati jalan berlumpur. Terlihat jalan yang dilalui sangat sulit, berlumpur dan licin sehingga saat dilalui kaki seseorang yang menginjaknya pasti akan terjeblos masuk kedalam lumpur dan butuh tenaga untuk mengangkatnya. Ditambah pikulan yang mereka bawa pun tidak ringan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcCu5HhNvCC/

Video yang berdurasi 35 menit ini viral di jagad media sosial. Bahkan sampai ada warganet yang menandai Bapak Joko Widodo Presiden Indonesia.

"@jokowi Asalamualaikum.. Pak jokowi bapak presiden, tolong saudara kita disana pak yang akses jalannya tidak layak sehingga membuat warga disana susah sampai ada pasien yang meninggal karna tidak cepat tertangani dikarenakan akses jalan yang begini," tulis akun @dastine_lvp.

Tidak hanya itu bahkan ada warganet yang berkomentar pedas kepada pemerintah. "Mending bangun jalan yg bagus daripada buat gorden harga 48M," tulis akun @suciyanah_dwi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcCu5HhNvCC/

Miris memang dimana sudah banyak pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, pelosok-pelosok dan di desa-desa namun masih ada saja lokasi yang belum memiliki infrastruktur jalan yang layak. Padahal jalan adalah akses utama untuk mobilitas masyarakat.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network