Sambal Diberi Bakso Ini Viral, Lambung Tak Kuat Bisa Moncor

"Video yang berdurasi 30 detik ini, tidak hanya menampilkan bakso dengan level pedas yang sangat tinggi, namun ada panci tempat memasak bakso yang lain yang belum diberi sambal."

Sebagian besar masyarakat Indonesia sangat menggemari makan pedas. Saking favoritnya sampai ada istilah yang berbunyi jika orang Indonesia belum makan jika tidak memakai sambal. Apalagi jika makanan tersebut yang berkuah-kuah pastilah wajib memakai sambal, salah satu contohnya adalah makan bakso.

Bakso merupakan salah satu sajian yang digemari oleh masyarakat Indonesia, umumnya terbuat dari daging sapi yang digiling dan dibentuk seperti bola. Disajikan dengan kuah dan mie kuning atau bihun serta tahu tentu saja beserta sambal dan kecap sebagai pelengkap.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-04-07 at 14.43.28.jpeg

Namun apa jadinya bila sambal yang diberikan begitu banyak? Memang warga Indonesia menyukai rasa pedas sambal. Tetapi tidak sebanyak seperti yang ditampilakn pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @say.viideo. Pedagang bakso ini tak tanggung-tanggung memberikan cabai pada kuah bakso sebegitu banyak.

Terlihat pada video yang diunggah tersebut, penjual yang merupakan seorang wanita sedang mengaduk-aduk sambal yang berada di atas kompor itu. Dia mengaduk-aduk kuah bakso menggunakan alat masak berupa pengukur takaran air agar sambal dan kuah baksonya tercampur sempurna.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-04-07 at 14.43.28 (1).jpeg

Padahal biasanya, sambal bakso disajikan terpisah dengan kuahnya baksonya. Pembeli akan menuangkan sambal kedalam mangkok bakso sesuai dengan selera masing-masing. Jika sudah begini, dipastikan kuah tersebut sangatlah pedas dan bagi penikmat bakso yang tidak menyukai rasa pedas dengan level yang tinggi akan sakit perut karenanya.

"Lambungku menangis melihat ini," tulis akun @say.viideo dalam keterangan video tersebut.

Video yang berdurasi 30 detik ini, tidak hanya menampilkan bakso dengan level pedas yang sangat tinggi, namun ada panci tempat memasak bakso yang lain yang belum diberi sambal. Serta kubis kukus dan tahu kukus disampingnya. Tentunya video ini menarik perhatian warganet, baik dengan cara mengaduk-aduknya, memberikan sambal yang sangat banyak, serta banyak warganet yang penasaran lokasi penjual ada di mana.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-04-07 at 14.43.28 (2).jpeg

"langsung moncroootttt habis makan," tulis akun @kasno_alfa_rizi yang merasakan bagaimana jika kuah bakso penuh sambal itu masuk lambungnya.

"gpp lambungnya menangis, yg penting cara ngaduk sambelnya gak di obok2 kek negara prindapan," tulis akun @moch.robbyaldiansyah.

"Tolonggg ini dimanaa,"
tulis akun @achaheyy yang merasa penasaran dengan lokasi penjual tersebut.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-04-07 at 14.43.29.jpeg

"Langsung ngiler liat gini favorit super peda Wah mau coba ntar," tulis akun @cemy.zemmy yang tentunya dia merupakan salah satu warga Indonesia sejati yang pecinta bakso dan makanan pedas.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network