Disuruh Adzani Anaknya yang Baru Lahir, Bapak Ini Malah Takbiran Lebaran

"Kejadian tak lumrah, seorang ayah justru mengumandankan takbiran lebaran pada anaknya yang baru lahir"

Bagi umat muslim, mengumandangkan adzan di telingan kanan pada bayi yang baru lahir lumrah dilakukan oleh seorang ayah. Pengumandangan adzan itu, mengandung harapan suara yang paling pertama didengar oleh anak adalah panggilan untuk menyembah Allah SWT.

Kejadian tak lumrah, seorang ayah justru mengumandankan takbiran lebaran pada anaknya yang baru lahir. Kejadian itu terekam dan beredar di media sosial.

Video ayah yang malah takbiran lebaran saat disuruh adzami anaknya itu, diunggah oleh akun @andreli_48 di Instagram. Di tayangan itu terekam, seorang ayah yang menggendong anaknya. Ayah itu lalu mendekatkan bibirnya ke telinga kanan anaknya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CaaCMwnJ91K/

Tak diduga, ayah itu mengumandangkan takbir lebaran ke anaknya. Mendengar takbiran lebaran, terdengar suara perempuan meralat agar si ayah itu kumandangkan adzan. Sang ayah pun nampak bengong.

"Ni contoh kalau jarang dengar suara azan. Bisa-bisa kayak gini jadinya wkwkwkkwkw," tulis @andreli_48 di narasi unggahannya.

Tayangan video ini, juga mendapat berbagai respon dari warganet.

"Pantesan Anaknye sampe Bengong,ðŸ˜Ĩ😊ko Bapak gw bukannye Adzan Malah Takbiran😜😊ðŸĪŠðŸ™ˆ," komentar @suhartono3966.

"Wahh habis puasaan kata anaknya 😂," tulis @fitriyadi_.

Umumnya bagi umat muslim, selain mengumandangkan azan di telinga kanan, seorang ayah juga menyerukan ikamah di telinga kiri bayi baru lahir. Anjuran mengazani bayi baru lahir terdapat dalam beberapa hadist.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network