Mancing di Sungai Merauke Papua, Pria Ini Strike Arwana Babon

"Seorang pemancing mendapatkan arwana babon saat memancing di sungai Merauke, Papua."

Seorang pemancing mendapatkan arwana babon saat memancing di sungai Merauke, Papua. Ikan itu bersisik putih dengan bentuk tubuh pipih dan punggung datar.

Pria yang berhasil strike arwana babon itu, memamerkan tangkapannya. Ia memapah ikan arwana di tangannnya dan berbicara di depan kamera.

Tayangan video ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Pemancing itu bercerita, ia mendapatkan arwana di Sungai Merauke, Papua.

"Satu Scleropages, ikannya sama cantik seperti namanya. Tapi dikenalnya senagai arwana. Hanya didapatkan disini di Merauke, Papua, Indonesia," kata si pemancing.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/tv/CZcBUrypT07/

Ikan arwana yang didapatkan di sungai Merauke itu tergolong berukuran besar. Ikan arwana, merupakan ikan yang tergolong satwa langka Indonesia dengan habitat asli Kalimantan dan Papua.

Ikan arwana memiliki berbagai nama lokal seperti: Ikan Naga, Barramundi, Saratoga, Pla Tapad, Kelesa, Siluk, Kayangan, Peyang, Tangkeleso, Aruwana/Arowana. 

Ikan Arwana memiliki habitat di tepian sungai yang ditumbuhi pepohonan seperti pohon engkana, putat, rasau, dan entangis. Pohon-pohon tersebut memiliki akar di dasar sungai dengan batang pohon di dalam air, tetapi daun-daunnya rimbun ke atas. Di habitat seperti inilah ikan-ikan arwan berkembang biak dan bersembunyi. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network