Pria Ini Nekat Hidupkan HP dan Telepon Saat Pesawat Take Off

""Hp kasih mati, hp kasih mati bilang". Dan setelah ditegur oleh penumpang lain si bapak langsung mematikan telfonnya."

Video yang beredar di Instagram ini memperlihatkan seorang pria yang sedang berada di dalam pesawat yang sudah take off. Pria tersebut terlihat sedang berbicara di telefon genggam. Aksi pria tersebut kemudian mendapat banyak kecaman dari warganet dalam peraturan penerbangan dilarang menggunakan telefon di dalam pesawat ya.

Aturan ini dibuat demi keselamatan seluruh penumpang, Hal ini karena sinyal telefon dapat mengganggu sinyal radar atau fungsi pesawat yang lainnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX_GS5mpDg3/

Penggunaan telefon sangat berbahaya bagi sebuah penerbangan. Perekam pun mengingatkan si pria pengguna telefon untuk segera mematikannya. "Hp kasih mati, hp kasih mati bilang". Dan setelah ditegur oleh penumpang lain si bapak langsung mematikan telfonnya.

Aduuh pak, yang bapak lakukan sangat berbahaya bagi diri bapak dan seluruh penumpang pesawat loh ya pak. Video yang telah ditonton sebanyak 483rb di akun @fakta.indo inipun mendapat berbagai komentar warganet, diantaranya adalah:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX_GS5mpDg3/

"Maklum baru pertama naik pesawat kali," tulis akun @k_liem_,

"Sepenting apasi urusanmu pak? Sampe membahayakan nyawa orang lain," tulis akun @saxazon

"lg nelfon malaikatt," tulis akun @d.teguhp

Dari video ini kita dapat mengambil pelajaran kalau saling mengingatkan adalah hal penting ya, tidak perlu sungkan mengingatkan orang lain yang berbuat tidak semestinya, bisa jadi orang tersebut tidak tahu dan perlu kita kasih tahu. Yang jelas cara memberitahunya juga harus dengan cara yang sopan ya. Semoga si bapak tidak mengulangi perbuatan yang membahayakan banyak orang tersebut ya.



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network