Panci Presto Meledak Saat Dibuka Paksa

"Tiga orang pemuda mengitari panci presto di ruangan dapur yang sempit. Ketiganya tak mengetahui cara membuka panci presto."

Tiga orang pemuda mengitari panci presto di ruangan dapur yang sempit. Ketiganya tak mengetahui cara membuka panci presto.

Tiga pemuda itu membuka paksa panci presto. Akibatnya, desisan gas keluar dari lobang pembuangan di atas panci. Tak terelakkan panci presto itu pun meledak.

Tayangan video ini diunggah oleh akun @andreli_48 di Instagram. Di awal video, nampak 3 pemuda berusaha membuka panci presto. Ketiganya, tak tahu cara membuka panci presto.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYMCbweKaC1/

Salah satu pemuda, nampak memegang. Pemuda ini hendak mencungkil tutup panci. Sedang salah satu remaja berinisiatif memutar gagang tutup panci dengan mengerahkan tenaganya.

Ketiganya lanta membuka paksa panci presto. Lantas terdengar suara ledakan. Panci presto pun meledak dan isi di dalamnya berhamburan.

Panci presto ini meledak karena berisi air panas dan gas bertekanan tinggi. Air panas bertemperatur tinggi di dalam panci presto bisa membuat melepuh kulit. Tayangan video ini pun mendapat sorotan dari warganet.

Harusnya, uap itu ditunggu hingga hilang, caranya biar cepat ganjal tutup hitam diatas tutup panci ampe keluar semua uapnya, setelah uap habis baru dibuka” ungkap @infopublic.id

Kaga tau dan males baca manual book nya tuhh, kan begini jadinye” ujar @abah_reborn

Harus'a uap'a di keluarkan dulu sampai habis dengan cara mengganjal Pressure Regulator/pengatur tekanan uap pakai sendok/pisau,,setelah uap'a sudah abis baru di buka pasti aman dan ga akan meledak panci'a....alhamdulillah sudah 13tahun pakai panci presto selalu aman” tulis @evennatalia.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network