Meski Sudah Mati, Ikan Mas Besar Ini Loncat dari Wajan Saat Digoreng

"Bermaksud mengabadikan proses masak memasak dengan menu ikan, tidak disangka ikan yang baru diletakan di wajan kembali bergerak hingga membuat wajan beserta minyaknya tumpah terjatuh."

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang digemari oleh warga Tanah Air. Selain kaya akan gizi, ikan juga memiliki rasa yang lezat. Pengolahan ikanpun cukup mudah dan beragam, mulai dari digoreng hingga dibakar. Namun pernahkah kalian menjumpai saat mengolah ikan tiba-tiba ikannya bergerak lagi meskipun sudah dinyatakan mati?

Kejadian tersebut dialami oleh seorang pengguna jejaring sosial. Bermaksud mengabadikan proses masak memasak dengan menu ikan, tidak disangka ikan yang baru diletakan di wajan kembali bergerak hingga membuat wajan beserta minyaknya tumpah terjatuh. Anehnya ikan tersebut sudah dinyatakan mati, hal ini ditandai dengan sudah dikeluarkan isi perut dari ikan itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYDO9fwK2FF/

Video yang diunggah oleh @fishhunter.id ini sudah ditonton sebanyak 22 ribu views dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Kaget aku....😂😂" tulis @isar_78

"Ternyata cm pingsan.. blm mati ikan ee 😂😂" tulis @taniavabelay82

"Mati suri tuh ikan kwkwkwkkw" tulis @dwi_supriatna
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYDO9fwK2FF/

"😂 Aku pernah gitu, padahal dah di bumbui, pas di goreng ternyata masih hidup .." tulis @azzam.ibnu.syaban

Warganet dibuat kaget dengan kejadian tersebut. Ada yang berpikiran bahwa ikan tersebut hanya pinsan, bahkan ada yang mengira ikan tersebut mati suri.

Ternyata kejadian tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Meskipun ikan tersebut telah disembelih dan dipotong-potong, beberapa ikan memiliki syaraf yang masih aktif dan akan menggerakan otot-otot saat terjadinya rangsangan. Hal ini seperti konsep gerak reflek.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYDO9fwK2FF/

Nampaknya kejadian tersebut juga dialami oleh salah satu warganet saat menggoreng ikan. Padahal ikan itu sudah dibumbui dan siap untuk digoreng.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network