Unik, Lumba-lumba Ini Berwarna Pink dan Sedang Berenang Bersama Kelompoknya di Lautan

"Tayangan video yang merekam lumba-lumba berwarna merah muda atau pink berenang di lautan, viral di media sosial"

Tayangan video yang merekam lumba-lumba berwarna merah muda atau pink berenang di lautan, viral di media sosial. Lumba-lumba pink tersebut berenang bersama kawanannya.

Video lumba-lumba pink tersebut dibagikan oleh akun @mancingnia di Instagram.  Dalam tayangan tersebut, terlihat kawanan lumba-lumba tengah berenang di lautan. Salah satu lumba-lumba berwarna pink, sedang lumba-lumba yang lain berwarna hitam.

Awal mula, video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @underwaterviews pada Kamis (2/9/2021). "Spotting the rare pink dolphin," tulis pemilik akun tersebut. 

Unggahan video tersebut telah dilihat 56.000 kali, disukai lebih dari 2.000 kali, dan dibagikan 490 kali oleh warganet.

Di salah satu media online, kompas.com, dikutip penjelasan Peneliti mamalia laut di Pusat Penelitian Oseanografi Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI), Sekar Mira yang menguraikan bahwa lumba-lumba pink itu bernama Sousa Chinensis. Menurut dia, habitat mamalia ini ada di pesisir laut yang kedalamannya cukup dangkal. Distribusinya tersebar dari pesisir India hingga China. 

Warna pink lumba-lumba ini didapatkan seiring usianya bertambah. Jadi lumba-lumba pink itu bisa dikatakan berusia cukup dewasa. 

Sekar juga menjelaskan, ukuran lumba-lumba pink usia dewasa jantan dapat mencapai 3 meter, dan untuk betina akan lebih kecil. Lumba-lumba ini, kata dia, memiliki sifat yang friendly yang berarti mudah berinteraksi dengan manusia yang ada di dekatnya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network