Wisuda Tapi Belum Bayar, Wisudawan Ini Tak Dapat Ijazah Tapi Selembar Pemberitahuan

"Wisuda jadi momen paling dinanti setelah berjuang menyelesaikan studi di kampus. Wisuda sering diidentikkan sebagai momen kebahagiaan meski acapkali diselingi kisah haru atau lucu."

Wisuda jadi momen paling dinanti setelah berjuang menyelesaikan studi di kampus. Wisuda sering diidentikkan sebagai momen kebahagiaan meski acapkali diselingi kisah haru atau lucu.

Dalam salah satu prosesi wisuda, tanda yang didapat sebagai bukti keberhasilan selesaikan studi adalah ijazah. Namun, ijazah tak didapat oleh salah satu wisudawan yang videonya diunggah oleh akun @ririnnovianti18 di TikTok.

Di unggahan video tersebut, nampak momen perayaan wisuda di dalam bangunan gedung. Nampak para wisudawan duduk di kursi mengenakan busana toga.

Kamera lalu mengarah ke salah satu wisudawan yang menatap kamera. Di tangannya wisudawan ini memegang map. Ia lalu membuka map itu dan menunjukkan selembar ijazah.

Kamera lalu beralih ke wisudawan lain. Wisudawan ini juga memegang map. Ia lalu membuka map.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ririnnovianti18

Ternyata, map di tangan wisudawan ini tak berisi ijazah. Sama-sama selembar kertas, bukan ijazah yang ia dapat, tapi selembar pemberitahuan bertuliskan "Selesaikan Administrasi Anda".

Video wisudawan yang tak dapat ijazah ini pun menjadi sorotan warganet. Komentar dari warganet beragam mulai dari sindiran sampai berbagi pengalaman serupa saat wisuda.

"luar biasa kampusx baik bnget," komentar @Andi Syaripuddin.

"dikampus gw serba uang duluan baru bisa melaksanakan segala kegiatam 😂," komentar @Bukan Raisa.

"persis aku dulu, 1 tahun baru selesai bayar admin 😅😅😅," tulis @Mullexelen berbagi cerita.

@ririnnovianti18

ada" aja tingkah pas acara wisuda 😅 ##wisuda2021 ##fyp

♬ suara asli  - Ririnnovianti


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network