Tak Mampu Bayar Kos, Pemuda Tinggal di Kolong Jembatan & Nangis Saat Diberi Uang Polisi

"Pemuda yang diketahui bernama Adit itu kini menjadi pengamen untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehari terkadang pemuda tersebut hanya mendapatkan 30 ribu rupiah."

Setiap orang pasti mengharapkan memiliki tempat tinggal yang nyaman dan kehidupan yang layak. Rumah merupakan tempat yang digunakan untuk berteduh dan tempat paling aman karena terhindar dari berbagai bahaya yang ada di luar. Namun setiap orang memiliki nasib yang berbeda-beda.

Pada umumnya hal yang mendasarinya adalah faktor ekonomi, sehingga sebagian orang harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk dihuni. Akan tetapi sebagian orang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sangat susah, apalagi harus memikirkan memiliki hunian yang layak atau membayar biaya sewa rumah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTEzUDDl6Vz/

Dalam video ini terlihat seorang pemuda yang tinggal di kolong jembatan. Dilansir dari Instagram.com, akun @viralkak mengupload sebuah video dengan caption: "Tak bisa bayar kost, pria ini tidur di bawah jembatan. Diajak main #ikoyikoy sampai nangis!"

Dalam video terlihat seorang anggota polisi yang sedang melakukan patroli di jalan. Tiba-tiba dia menghentikan laju mobilnya dan berhenti di tepian jalan dikarenakan melihat pemuda tinggal di bawah kolong jembatan. Anggota polisi mendatangi pemuda tersebut yang sedang berada di bawah kolong jembatan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTEzUDDl6Vz/

Saat anggota polisi menanyai pemuda tersebut di mana rumahnya, pemuda tersebut menjawab dia tidak memiliki rumah karena tidak mampu membayar uang kos. Anggota polisi tersebut bertanya kembali di mana orangtuanya dan pemuda tersebut menjawab kalau dia sudah berpisah dengan ayahnya dan tidak tahu keberadaannya. Sedangkan ibunya telah meninggal dunia.

Kemudian anggota polisi menayakan kembali pemuda tersebut membawa apa dan pemuda tersebut menjawab nasi bungkus. Setelah itu anggota polisi dan pemuda mulai beranjak ke tempat tinggal pemuda yang berada di bawah kolong jembatan karena ajakan dari anggota polisi. Ternyata pemuda tersebut telah tinggal di kolong jembatan selama 2 minggu dan dulunya pemuda tersebut bekerja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTEzUDDl6Vz/

Pemuda yang diketahui bernama Adit itu kini menjadi pengamen untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehari terkadang pemuda tersebut hanya mendapatkan 30 ribu rupiah. Sontak saja anggota polisi tersebut merasa iba. Polisi itu pun memberikan sedikit uang untuk menyambung hidup Adit. Awalnya pemuda tersebut menolak akan tetapi karena dipaksa oleh anggota polisi tersebut akhirnya pemuda tersebut menerimanya dan mengucapkan terima kasih dan berpamitan dengan mengucapkan salam.

Video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 146.910 likes dan 1.071 komentar.

"Smoga dinsos kab/kota setempat bs menindaklanjuti dan memberikan pkerjaan / pelatihan krja," ujar @r.rahestha

"Hidupmu memang di jalananan, tapi attitude mu pemenang 👏👏😢😢" ujar @heros_______

"Moga ada yg ngasih kerjaan dan dia bisa ngontrak lagi," ujar @wi.ndy3998.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network