Harimau Gigit Ban Mobil Pengunjung Taman Safari Hingga Kempis Ini Viral

"Meskipun mobil berwarna biru itu bergerak, sang harimau mengikuti di belakangnya dan beberapa kali menggigit bagian ban mobil."

Taman Safari merupakan salah satu taman rekreasi dan konservasi hewan-hewan di habitat yang dibuat seperti aslinya. Taman safari selalu menjadi daya Tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu venue favorit wisatawan adalah touring mengelilingi awasan Taman Safari menggunakan kendaraan pribadi.

Pengunjung bisa secara langsung berinteraksi dengan memberi makan dari jarak dekat. Namun hal ini hanya berlaku untuk hewan-hewan herbivora atau pemakan buah dan sayur saja. Ketika memasuki kawasan hewan buas, terdapat aturan-aturan yang harus dipatuhi, seperti tidak membuka jendela mobil, melakukan aksi yang bisa menarik perhatian dan menghentikan mobil terlalu lama. Hal ini untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.47.54 (1).jpeg

Namun meskipun telah menaati peraturan, tidak menjamin pengunjung aman 100%, seperti halnya kisah berikut ini

Sebuah video memperlihatkan seekor harimau yang nampak penasaran dengan salah satu mobil pengunjung. Sang harimau tampak sedang mencari sesuatu di bawah mobil tersebut.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.47.54 (2).jpeg

Ternyata harimau tersebut sangat terkarik dengan ban mobil. Meskipun mobil berwarna biru itu bergerak, sang harimau mengikuti di belakangnya dan beberapa kali menggigit bagian ban mobil.

Akibat dari gigitan taring harimau yang tajam, menyebabkan ban mobil terlihat kempes. Meskipun demikian mobil tersebut terpaksa bergerak, karena setelah melewati kandang hariamau, mobil tersebut masih harus melewati kandang singa. 
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.47.54.jpeg

Jika dilihat dari video, sang penumpang tidak menunjukan adanya kepanikan. Meskipun ban bagian belakang kempes, mobil tersebut masih bisa jalan dengan perlahan.

Video yang diunggah oleh @bangsaonline ini sudah mendapatkan 18 ribu loves dan beragam komentar dari warganet. Melihat video tersebut warganet pun menebak-nebak alasan harimau mengincar mobil tersebut.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-08-23 at 08.47.55.jpeg

Beberapa warganet memiliki teori bahwa kemungkinan ban tersebut menginjak darah, karena hewan buas sangat peka terhadap darah. Salah satu alasan pihak taman safari membuat lintasan kendaraan yang melewati sungai adalah untuk menghilangkan bekas kotoran atau darah yang menempel pada mobil yang berpotensi menarik hewan buas.

Warganet dibuat geram dengan sang perekam video yang tertawa melihat kejadian tersebut. Seharusnya ketika melihat kejadian yang berpotensi bahaya, langsung melaporkan kepada pihak keamanan taman tersebut.

Dari kejadian ini, diharapkan pihak taman safari bisa memperketat keamanan pengunjung dan menyiapkan penanganan yang cepat ketika hal seperti kembali terjadi.

"Dari awal pertama liat video ini sy bingung yg pd ketawa…lucunya dimana sih," tulis @anastaciayully.

"bukannya tlp cs safari malah ketawa," tulis @hiimilen.

"Setau aku harimau atau singa tidak akan menggigit jika tidak ada bau darah, makanya taman safari di kasih sungai supaya ban yg bau darah bisa terbilas air," tulis @2181646662.

@bangsaonline

Masih Ingat Peristiwa Harimau Gigit Ban Mobil Hingga Kempes di Taman Safari? ##tiktokberita ##fypシ ##tamansafari ##kebunbinatang

♬ Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network