Merantau dari Kampung, Penjual Martabak Ini Bergaya Rapi Bak Pegawai Kantoran

"Penjual martabak tersebut mengaku terpaksa merantau agar bisa menghidupi keluarganya di kampung."

Setiap orang menginginkan kehidupan yang lebih. Berbagai cara pun ditempuh salah satunya merantau dari kampung ke kota dengan harapan mendapat peruntungan lebih baik. Dengan merantau memereka berbekal harapan dapat mengubah nasibnya. Salah satunya dilakukan oleh pemuda ini.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSrGAt0hl7z/

Dilansir dari Instagram.com, akun @viralcyin mengupload sebuah video dengan caption: "Semoga rezeki mas dilimpahkan oleh Allah, amin 🙏🏻. Lokasi: Mie Aceh mau ke arah SMAN 3 Setia Budi, Kuningan. Kalau teman² tau lengkapnya tambahkan di kolom komentar ya, nanti mimin pin."

Dalam video tersebut terlihat seorang pemuda berjualan martabak. Yang membuatnya berbeda dia berpakaian rapi ala pegawai kantoran. Diketahui pemuda ini bukan merupakan warga asli sekitar sana. Melainkan perantau dari daerah lain. Hal tersebut diketahui dari narasi dalam video sebagai berikut
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSrGAt0hl7z/

"Tadi malam kita nyari makan dan ga sengaja mampir ke tempat makan ini. Yang jaga mas mas muda gitu dan dia bilang dari pagi baru ini ada yang pesan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Penjual martabak tersebut mengaku terpaksa merantau agar bisa menghidupi keluarganya di kampung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSrGAt0hl7z/

"Dia seneng banget, dia ngerantau ke Jakarta buat kirim duit untuk anak dan istrinya di kampung. Berkali-kali dia bilang makasih ke kita karena udah makan di sini," tulisnya.

Sontak saja video ini menjadi heboh dan menarik perhatian warganet. Video ini pun telah mencapai 2.560 Likes dan 31 komentar.

"Ini yang namanya jihad buat keluarga, insya Allah, kalau berjuang demi keluarga pasti ada saja rejekinya," ungkap @novietarmy.

"Rapi dan bersih jadi nilai tambah buat pembeli lho," ujar @ratih1069.

"Itu mie Aceh enak banget apalagi ditambahkan dgn ikan tongkol," tulis @razif_agani.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network