Video Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja karena Uang Perjalanan Dinas Nunggak 3 Bulan

"Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran video itu. Apalagi, ada salah satu anggota F-PDIP yang diduga ikut menyampaikan pernyataan dalam video viral tersebut."

Sebuah video yang menunjukkan sejumlah anggota DPRD Bungo, Provinsi Jambi viral di sosial media. Para anggota DPRD Bungo tersebut mengancam akan melakukan mogok kerja gara-gara uang perjalanan dinas mereka tak cair selama 3 bulan. Para anggota DPRD itu merasa kecewa haknya tidak cair.

Dalam video berdurasi 16 detik itu terlihat para wakil rakyat di Kabupaten Bungo itu mengungkapkan kecewaan karena uang surat perintah perjalanan dinas (SPPD) mereka tidak cair. Para anggota DPRD tersebut meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo memperhatikan nasib mereka. Salah satu di antaranya menyampaikan ancaman mogok kerja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSbLRDuhOd6/

"Kami tidak akan hadir kalau SPPD belum cair besok pagi. SPPD cair, kami akan hadir, pimpinan harus perhatikan kami ini yang 3 bulan tidak cair," kata salah seorang anggota DPRD Bungo dalam video itu yang diaminin oleh anggota yang lain.

Belum diketahui kapan video itu dibuat. Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza, menyayangkan video itu bisa viral. "Video tu harusnyo tidak dikonsumsi publik. Tapi sudah beredar. Sangat disayangkan," kata Jumiwan seperti dikutip dari aku Instagram @undercover.id.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSbLRDuhOd6/

Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran video itu. Apalagi, ada salah satu anggota F-PDIP yang diduga ikut menyampaikan pernyataan dalam video viral tersebut. "Nanti kami cek dan akan kami selidiki dengan Badan Kehormatan Partai. Apapun kondisinya saya menyayangkan tindakan tersebut di tengah-tengah kondisi Covid-19," ujar Edi.

Video pun langsung menuai komentar dari warganet. Mereka menyayangkan sikap para anggota DPRD Bungo atas sikapnya tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSbLRDuhOd6/

"Maaf ya min, kbtlan sy jg pegawai asn bungo, mereka baru SPPD yg belum cair dmana itu merupakan uang perjalanan dinas, lah apa kabar kami staf di asn daerah yg tunjangan penghasilan dari bulan april belum cair 😂, bingung mau ketawa atau nangis," tulis akun @ade_priyanto1908.

"Mundur ja pak... jgn nanggung2.... nanti kita pilih lagi," tulis akun @tckediri_official.

"Bukti nyata mereka kerja bukan demi rakyat, tapi demi cuan 👏👏👏," tulis akun @dinastikucing.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network