Usai Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Pamerkan Kendaraan Dinas Kadesnya Jeep Rubicon

""Ini Rubicon punya salah seorang kades, bukan kendaraan dinas saya mas" ujar Bupati Budhi Sarwono."

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi. Informasi yang dihimpun, KPK yang terdiri atas dua tim itu tiba di Banjanegara pada hari Senin (9/8/2021), sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Kantor DPUPR Kabupaten Banjarnegara serta Kantor PT Bumirejo yang bertempat di kediaman pribadi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Sejumlah anggota Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara bersenjata laras panjang tampak berjaga di depan DPUPR Kabupaten Banjarnegara selama tim dari KPK melaksanakan kegiatan di dalam kantor tersebut. Suasana yang sama juga terlihat di kediaman pribadi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang berjarak sekitar 100 meter dari Kantor DPUPR Kabupaten Banjarnegara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQEF6QpLfa/

"Hari ini, tim penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi yang berada di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah. Adapun dua lokasi yang dimaksud, yaitu Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan kantor PT BR yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Saat ini, kata dia, kegiatan penggeledahan tersebut sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan diinformasikan kembali oleh lembaganya. Diketahui, KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQEF6QpLfa/

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono enggan mengomentari penggeledahan yang dilakukan KPK di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, maupun Kantor PT Bumirejo.

"Saat ini, saya belum berikan statement. Saya akan kabari kalau ada statement," kata Budhi saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati Banjarnegara, Senin petang.

Bahkan, dia yang ditemani sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Banjarnegara terlihat santai meskipun salah satu lokasi yang digeledah KPK, yakni PT Bumirejo berada di kediaman pribadi-nya. Sementara itu, tim dari KPK meninggalkan Kantor DPUPR Kabupaten Banjanegara pada pukul 17.15 WIB setelah melakukan penggeledahan kurang lebih selama tujuh jam.

Namun hari ini Bupati Budhi Sarwono mengunggah video di akun Instagram pribadinya @budhisarwono. Dalam video tersebut Bupati Budhi Sarwono memamerkan kendaraan salah seorang kepala desa. Kepala desa Sumberrejo memiliki mobil Jeep Rubicon.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQEF6QpLfa/

"Ini Rubicon punya salah seorang kades, bukan kendaraan dinas saya mas" ujar Bupati Budhi Sarwono.

Entah apa maksud dari video tersebut namun Budhi meminta orang tidak melihat dari penampilan luar. Dalam video tersebut dia juga membandingkan dengan kendaraan dinasnya Pajero Sport.

"Semoga bisa menjadi pengalaman berharga, bahwa kita jangan semudah itu salah sangka dan secepat itu menghakimi seseorang tanpa mempelajarinya terlebih dahulu...."don't look the book from the cover". Jadi begitu kira kira....," tulis Budhi.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network