Umur 14 Tahun, Pebasket Wanita Ini Memiliki Tinggi 2,26 Meter yang Lain Bak Orang Kerdil

"Saat kelas satu SD tinggiya sudah 1,6 meter dan di kelas enam dia telah tumbuh menjadi 2,1 meter."

Seorang pemain bola basket berusia 14 tahun dari Shandong, Tiongkok ini viral di sosial media. Pebasket Bernama Zhang Ziyu itu mendapat banyak perhatian karena tinggi badannya yang tidak biasa. Gadis 14 tahun dilaporkan memiliki tinggi tubuh mencapai 2,26 meter.

Dalam foto dan video yang beredar di internet selama seminggu terakhir, Zhang Ziyu terlihat menjulang di atas teman-temannya dan lawannya selama turnamen U-15 di Jingzhou. Dalam pertandingan itu dia kebetulan mencetak 42 poin dalam pertandingan, sebagai 25 rebound dan enam blok.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRjHBChNnog/

Menurut laporan media China kedua orang tua Zhang adalah pemain basket profesional, tetapi tetap saja, perawakannya mengejutkan mengingat usianya yang masih muda tapi sudah sangat tinggi. Dia sudah lebih tinggi dari ayahnya, 2,13 meter dan ibunya 1,98 meter.

Tinggi Zhang Ziyu memang di luar normal. Saat kelas satu SD tinggiya sudah 1,6 meter dan di kelas enam dia telah tumbuh menjadi 2,1 meter.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRjHBChNnog/

"Intinya dia baru berusia 14 tahun, dia akan memiliki masa depan yang menjanjikan jika dia meningkatkan keterampilan dan kemampuan konfrontasinya," komentar seorang penggemar.

"Masa depan bola basket putri Tiongkok bergantung pada kamu," tulis yang lain.

Berasal dari keluarga bola basket, dia telah bermain olahraga sejak dia baru berusia 5 tahun dan berlatih di bawah pengawasan ibunya, mantan anggota tim nasional China.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRjHBChNnog/

Video yang diunggah oleh akun instagram @kabarutama ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari warganet.

"Yaoming versi wanita," tulis akun @kusumawatielita.

"Pas usia 20 thn 3 meter, pas usia 25 tahun 3,5meterπŸ˜†πŸ˜‚," tulis akun @ad_410_ne.

"Kasihan cowo nya πŸ”₯πŸ”₯," tulis akun @dika._aaa_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network