Viral, Gajah Ini Dipaksa Menarik Truk Muatan Kayu yang Berat

"Selama gajah menarik beban terdapat seorang pria yang mendampinginya. Pria tersebut menggenggam sebuah tongkat yang diduga untuk mengarahkan dan menggertak sang gajah."

Gajah merupakan salah satu mamalia berukuran besar yang hidup dibumi. Gajah termasuk dalam hewan yang terancam punah. Di Indonesia sendiri, terdapat dua spesies gajah yang dilindungi yaitu gajah Sumatera dan gajah Kalimantan. Salah satu penyebab polulasi gajah yang menurun yaitu karena maraknya kasus eksploitasi gajah, perburuan liar dan perusakan habitat aslinya.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor gajah sedang menarik truk bermuatan kayu. Nampak sang gajah Nampak dengan susah payah menarik truk besar berwarna putih melewati tanjakan dengan kondisi jalan yang becek berlumpur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRf3LCjHmMA/

Selama gajah menarik beban terdapat seorang pria yang mendampinginya. Pria tersebut menggenggam sebuah tongkat yang diduga untuk mengarahkan dan menggertak sang gajah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRf3LCjHmMA/

Video yang  menyayat hati ini sangat ironi melihat hutan yang menjadi tempat tinggal gajah dirusak sejumlah orang dengan melakukan penebangan pohon berskala besar kemudian menggunakan gajah sebagai alat untuk membantu pengangkutan hasil penebangan. Belum diketahui dimana kejadian ini berlangsung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRf3LCjHmMA/

Video yang diunggah oleh @say.viideo menarik perharian warganet untuk berkomentar. Warganet dibuat geram dengan aksi pekerja tersebut meperlakukan gajah, tidak hanya mereka merusak hutan sebagai tempat tinggal gajah, mereka juga memaksa gajah untuk menarik beban yang sangat berat tanpa belas kasih.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRf3LCjHmMA/

"Hutan adalah rumah nya, tapi kenapa dia juga yg harus bekerja," tulis @mhd.rio_stivany

"Pengen nangis liat gini kasian gajahnya 😢," tulis @milaaa_15

"Eksploitasi hewan😢 kasian sampai kek gitu😭," tulis @khalifafarah



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network